Kalbe Farma Siap Jual Obat Covid-19, Berapa Harganya Ya?

Medicine - Canva

Medicine - Canva

Like

Salah satu perusahan farmasi dalam negeri, yakni Kalbe Farma diketahui memang lagi mempersiapkan diri buat mendistribusikan obat antivirus Covid-19 nih, Be-emers!

Wah, apakah ini jadi pertanda kalau pandemi Covid-19 ini bakal segera mereda?

Diketahui dari laman Bisnis, perusahaan dengan kode saham KLBF ini telah mengumumkan kerjasama pemasaran dan distribusi obat antivirus Covifor atau Remdesivir dengan perusahaan asal India Hetero yakni PT Amarox Pharma Global.

Baca Juga: Tetangga Kamu Tertular Covid-19? Ini yang Harus & Jangan Kamu Lakukan

Hal itu dilakukan tentunya dalam upaya untuk pengobatan pasien Covid-19 tahap kritis di Indonesia.


Bahkan, menurut Presiden Direktur Kalbe Farma Vidjongtius, produk obat antivirus tersebut sudah didistribusikan ke seluruh rumah sakit di seluruh Indonesia lho! Harganya pun dinilai cukup terjangkau.

Pihaknya menyebutkan kalau per pile (dosis) dari obat tersebut harganya sekitar Rp3 juta. Waw!

Meski begitu, harganya masih sangat tergantung sama volume. Kalau volumenya meningkat, harganya bisa saja ditinjau kembali.

Soalnya, Kalbe Farma hanya sekedar memasarkan dan jadi distributor yang bekerjasama dengan Amarox Pharma Global. Adapun, produksi obatnya sendiri berlangsung di fasilitas produksi induk usaha Amarox Pharma Global yakni Hetero di India.

Kalbe Farma pun enggak membatasi berapa investasi dari pengadaan barang impor ini. Pihaknya malah menyiapkan modal kerja.

Adapun, Hetero adalah perusahaan farmasi generik dan produsen obat antiretroviral terkemuka di India. Selain itu, Hetero juga telah memasok Remdesivir ke Asia, Afrika, dan beberapa Negara Amerika Latin serta Commonwealth of Independent States (CIS).

Baca Juga: Vaksin Covid-19 Dipersiapkan, Ini Syarat dan Penilaian dari WHO