Fun Fact: Penjualan Merchandise Donald Trump Lebih Laris Dibanding Joe Biden Lho! Kok Bisa?

America - Canva

America - Canva

Like

Ibarat lagi nonton pertandingan sepak bola, masa kampanye adalah masa dimana para pendukung calon presiden dan wakil presiden merayakan pesta demokrasi. Salah satunya dengan memiliki merchandise yang berkaitan dengan orang yang didukung.

Nah, hal itu juga yang terjadi saat pemilihan presiden (pilpres) Amerika Serikat. Pendukung Donald Trump maupun Joe Biden juga berburu merchandise nih.

Namun, ada fakta unik lho di balik euforia tersebut. Meski Joe Biden yang berhasil menang dalam Pilpres AS, tapi merchandise terkait Donald Trump lebih laku lho di platform Amazon!

Baca Juga: Joe Biden Jadi Presiden Baru Amerika, Cek 6 Fakta Menarik Soal Pilpres AS Yuk!

Dikutip dari laman Bisnis, Amazon mencatat, penjualan merchandise yang berkaitan dengan Donald Trump lebih laris dibandingkan dengan Joe Biden selama kampanye dan Pilpres AS.


Kok bisa?

Berdasarkan data Foxnews, Trump memimpin Biden dalam perkiraan volume pencarian, dengan 322.191 pencarian untuk kata kunci "Trump" dibandingkan dengan 40.204 pencarian untuk kata kunci "Biden".

Nah, secara keseluruhan, penelusuran dalam 30 hari terakhir telah melampaui lebih dari 2 juta untuk produk terkait Trump dibandingkan dengan sekitar 800.000 untuk produk terkait Biden.

Selain itu, data FOX Business juga menunjukkan kalau tiga teratas pencarian produk terkait Trump di Amazon dalam sebulan terakhir menggunakan 3 kata kunci ini:
  • 'trump hat' (126.018 pencarian),
  • 'trump shirt' (116.191 pencarian) dan
  • 'trump 2020' (104.474 pencarian)

Sedangkan 3 pencarian produk teratas terkait teratas Biden, antara lain:
  • 'biden harris 2020 yard sign' (67.845 pencarian),
  • 'biden harris shirt' (36.444 pencarian) dan
  • 'biden harris flag' (30.786 pencarian)

Adapun, merchandise terlaris terkait Donald Trump di antaranya ada bendera, topi, dan action figure. Sementara merchandise terkait Biden yang paling laku dijual antara lain pin dan kemeja.

Wah, kamu pernah beli merchandise pas pemilu enggak, Be-emers? Hmm.. kayaknya jual merchandise cuan juga nih

Baca Juga: Merchandise K-Pop: Peluang Cuan dari Fans Oppa dan Eonni Korea