Kebiasaan yang Timbul Sejak Pandemi

Berkumpul bersama keluarga di saat pandemi (https://id.pinterest.com/pin/544513411201836800/)

Berkumpul bersama keluarga di saat pandemi (https://id.pinterest.com/pin/544513411201836800/)

Like
COVID-19 adalah virus yang sangat mematikan, banyak korban yang bertambah di setiap harinya.

Virus ini dapat dicegah dengan berbagai cara yang salah satunya pshycial distancing yang artinya menjaga jarak dengan orang lain sejauh 1 meter dan tetap dirumah jika tidak ada keperluan mendesak.

Virus ini juga menyebabkan sekolah dan kerja dilakukan dirumah, banyak waktu dirumah menyebabkan timbul kebiasaan-kebiasaan baru di pandemi ini.

Segala hal baru dicoba untuk mengisi waktu luang di antaranya yaitu;

1. Menonton
Semenjak pandemi. mall dan bioskop tidak beroperasi membuat banyak masyarakat yang memilih untuk menonton drama korea atau film lainnya melalui situs online.

Di situs online kita bisa bebas memilih tontonan apa yang kita mau, namun dengan begitu kita harus tetap bijak film seperti apa yang baik untuk disajikan bersama keluarga.

2. Memasak
Memiliki banyak waktu untuk mengakses media sosial membuat kita mudah terpengaruh untuk mencoba hal-hal baru.

Banyaknya resep masakan baru yang bahannya mudah dijangkau membuat masyarakat menjadi senang memasak seperti membuat minuman dalgona coffee, brownies kukus, pizza, dan masi banyak lagi.

3. Berolahraga
Karna tetap dirumah saja tidak cukup tapi masyarakat juga diwajibkan untuk tetap menjaga kesehatan. Kini masyarakat banyak terbiasa olahraga dan sudah mulai hobi berolahraga Mulai dari workout, bulutangkis.

Baca Juga: Jadi Tren saat Pandemi, Kenali Dulu Manfaat Golf

4. Bersepeda
Setelah rutin berolahraga di rumah sekarang masyarakat juga kerap bersepeda sebagai alasan untuk keluar rumah.

Meski berolahraga, masyarakat juga tetap dianjurkan untuk mematuhi protokol kesehatan yaitu tetap menggunakan masker berbahan tipis, menggunakan helm dan pakaian yang tertutup, juga menjaga jarak dengan pesepeda lainnya.

5.Menanam
Sekarang banyak masyarakat yang mulai menanam dirumah, mulai tanaman sayur, tanaman buah hingga tanaman hias. Awalnya hanya iseng untuk mengisi waktu luang namun kini bisa menghasilkan uang dari menjual tanaman hias.

Beberapa kebiasaan baru diatas yang timbul semenjak pandemi, mungkin bisa menjadi suatu referensi jika ingin  melakukan suatu kegiatan untuk mengisi waktu luang.

Baca Juga: 5 Tanaman Hias yang Lagi Tren Ini Bisa Jadi Peluang Cuan Kamu Lho!