Cari Uang Tambahan ala Mahasiswa

Hasil uang tambahan dari berbisnis

Hasil uang tambahan dari berbisnis

Like

Mahasiswa adalah masa dimana kita hidup dengan mandiri. Mulai dari mengatur keuangan sendiri untuk kebutuhan sehari-hari. Yaa meskipun uang saku masih dari orang tua juga sih, tapi setidaknya kita juga bisa mengelola keuangan kita lho. Kamu pasti sering mengeluh masalah keuangan kan? Apalagi akhir bulan? Hayo ngaku. Kamu pasti mikir “ih kok cepat habis sih?” lalu telfon orang tua minta tambahan uang saku. Eitsss itu bukan solusi lho!

Nah bagi mahasiswa yang tinggal di perantauan untuk mengatasi masalah keuangan sebenarnya banyak pilihan, Cuma tergantung kita mau berusaha apa diam saja mengandalkan uang saku dari orang tua. Tapi jangan diam saja guys, ayo kita berhemat atau cari uang saku tambahan! Yaa, meskipun banyak godaannya, pengen beli baju lah, beli skincare lah, main lah. Tapi godaan itu menjadi tantangan buat kita lho. Selain, berhemat ada solusi lagi kok.

Solusinya mencari uang tambahan caranya dengan jualan. Tenang aja mudah kok, jualan sesuai hobi yang kita miliki. Untuk kamu yang suka masak atau membuat camilan bisa juga jualan aneka makanan, kamu yang suka memakai masker wajah atau biasanya mengoleksi lebih bagus nih pasti lebih berpengalaman, atau kamu yang jago mengedit bisa juga nih buat buka jasa edit foto untuk kado ulang tahun, wisuda dll. Caranya mudahkan?  kalau sesuai dengan hobi atau kemampuan kita, jadi tidak perlu bingung mau bisnis apa? Lakukan saja sesuai minat kalian guys.
           
Untuk kalian yang ingin jualan tapi tanpa keluar modal bisa juga jadi reseller atau dropshipper, karena kamu hanya join di usaha pemilik usaha tersebut, tugas kamu hanya mempromosikan produknya. Dalam mempromosikan prouknya kamu hanya cukup bagikan ke sahabat, teman, keluarga dan tetangga melalui sosial media. Jika kamu minat gabung reseller atau dropshipper  kamu bisa mencari olshop yang kamu inginkan, mereka si pemilik usaha pasti terbuka kok atau pasti open reseller atau dropshipper jadi kamu jangan khawatir untuk berbisnis tapi tanpa keluar modal besar.
           
Jika kamu sudah menjalankan suatu bisnis hal yang paling penting adalah promosi. Semakin bagus kamu promosi maka semakin banyak pelanggan dan semakin banyak pula pendapatan yang kamu terima. Kebayangkan? Nah jangan lupa bikin promosi semenarik mungkin ya! Agar pelangganmu tertarik membeli produk yang kamu jualkan. Caranya mudah kamu bisa minta tolong teman kuliah kamu untuk men-share produk yang kamu jual melalui sosial media. Atau bisa sesekali berikan diskon dim omen tertentu untuk menarik pelanggan.
           

Bagaimana? Apakah kamu tertarik menjalankan bisnis? Atau kamu justru masih berharap uang saku saja? Hanya itu yang saya sampaikan mengenai cara mencari uang tambahan bagi mahasiswa. Semoga kalian tertarik untuk berbisnis ya! ^_^