Bukan Sekedar Stafsus Milenial & Anak Konglomerat, Putri Tanjung Sudah Mampu Merintis Usaha Sendiri Lho!

Putri Tanjung - Image: Instagram @putri_tanjung

Putri Tanjung - Image: Instagram @putri_tanjung

Like

Belakangan, pro-kontra soal staf khusus (stafsus) milenial di era Jokowi memang sempat ramai diperbincangkan, terutama di media sosial. Nah, ngomong-ngomong soal stafsus milenial, ada salah satu yang menarik perhatian nih.

Parasnya yang cantik, muda, dan berbakat, memang tertuju sama salah satu stafsus milenial bernama Putri Tanjung. Be-emers sudah kenal siapa sosok Putri Tanjung belum nih?

Kalau kamu lihat dari nama belakangnya, memang benar, wanita yang menempuh pendidikan di Academy of Arts, San Francisco, Amerika Serikat, ini merupakan anak pertama dari pengusaha nasional Chairul Tanjung.

Meski jadi anak konglomerat dan stafsus milenial, Putri rupanya sudah secara mandiri meniti karir sebagai seorang pengusaha muda lho! Gadis bernama lengkap Putri Indahsari Tanjung ini bahkan sudah mampu merintis usahanya sendiri nih, Be-emers.

Baca Juga: Selalu Tampil Sederhana dan Bersahaja, Ini Biografi Maudy Ayunda
 

Berawal dari Bikin Event

Di tahun 2011, wanita yang akrab disapa Utik ini mulai membuat sebuah event organizer. Padahal, saat itu, usianya baru beranjak 15 tahun.


Dilansir dari laman Bisnis, hingga di tahun 2014, event organizer yang sebelumnya bernama El Paradiso tersebut berkembang menjadi Creativepreneur Event Creator. Saat itu juga, Putri pun menjabat sebagai CEO.

Creativepreneur sendiri merupakan wadah untuk berbagi ilmu kewirausahaan dan ditujukan untuk sesama milenial. Wah, keren ya?
 

Eksis di Startup dan Industri Kreatif

Enggak cukup sampai di situ, Putri Tanjung juga eksis di perusahaan rintisan. Diketahui, Putri pun merupakan Chief Business Officer dari Kreavi, yakni platform kreatif yang mewadahi para creative creators.

Ketertarikannya menjalani bisnis di industri kreatif rupanya enggak main-main lho, Be-emers. Putri bahkan dikenal sebagai inisiator gerakan "Muda Bergerak" bersama teman-temannya.

Selain itu, gadis kelahiran tahun 1996 ini juga lagi sibuk sama lini bisnis kreatif barunya, yakni Creative Experience Office (CXO) dan menjabat Chief dan Creative Director.

Nah, meski sudah sukses di usia yang masih sangat muda, Putri pun ingin membuktikan kemampuannya dan bukan sekadar anak pengusaha terkenal.  Bahkan, mengklaim bahwa selama merintis usahanya, ia enggak pernah minta modal dari sang ayah lho!

Baca Juga: Usia Ke-40, Ternyata Seperti Ini Mimpi Baru Merry Riana!