Gaya Hidup Ramah Lingkungan Tren di Kalangan Milenial Lho! Apa Saja yang Dilakukan?

Go Green - Canva

Go Green - Canva

Like

Isu mengenai global warming sudah sering kali kita dengar. Enggak hanya itu, pencemaran lingkungan pun kian meresahkan nih, Be-emers.

Masih sering terjadinya banjir, tingkat polusi yang tinggi di kota besar, hingga air laut yang tercemar tentunya jadi hal yang enggak boleh disepelekan nih, Be-emers.

Seiring adanya berbagai masalah pencemaran lingkungan tersebut, ternyata gaya hidup yang ramah lingkungan juga sudah mulai diterapkan oleh banyak kalangan, terutama milenial!

Baca Juga: Selain Menjaga Lingkungan, Ini Peluang Usaha dari Mangrove

Diketahui dari laman Bisnis, Pendiri Komunitas Zero Waste Indonesia Maurilla Imron mengatakan, berdasarkan surveinya, sudah lebih dari 50 persen generasi milenial yang saat ini merasa bertanggung jawab atas lingkungan.


Salah satu yang melakukan hal itu adalah penyanyi cantik Andien Aisyah. Sadar harus menjaga lingkungan untuk masa depan yang berkelanjutan, Andien pun sudah memulainya dengan hal-hal kecil sejak 2018 lalu.

Sebagai pegiat gaya hidup ramah lingkungan, Andien pun mulai berpikir untuk berperan dan bertanggung jawab terhadap kelestarian lingkungan setelah menyadari ada banyak kerusakan yang disebabkan oleh gaya hidup kita sendiri.

Hal-hal sederhana seperti enggak membuang sampah sembarangan, ternyata bisa menyelamatkan Bumi kita nih, Be-emers. Bahkan, Andien sudah mengajarkan kebiasaan baik tersebut kepada anaknya lho.

Misalnya, Andien dan keluarga juga membersihkan sampah saat travelling hingga memilah mana yang bisa dijadikan pupuk. Ia pun kini sudah mengurangi penggunaan plastik.

Bahkan, penyanyi bersuara jazz itu juga diketahui mendirikan Yayasan Setali untuk menjaga lingkungan. Bersama yayasan tersebut, dirinya mengampanyekan penggunaan produk fashion yang merupakan barang daur ulang.

Sementara itu, enggak hanya dari kalangan artis hingga masyarakat, pihak industri pun juga mulai menggunakan kemasan yang ramah lingkungan.

Unilever, sebagai salah satu perusahaan konsumer terbesar, juga memulainya dengan memperkuat konsep keberlanjutan dan meningkatkan produksi produk ramah lingkungannya.

Bahkan, pihaknya juga melakukan transisi produk berjejak karbon rendah. Serta pembuatan produk dengan upaya menghemat penggunaan air, kemasan hasil daur ulang, hingga transisi produk berbahan kimia ke produk yang diformulasikan dengan cermat untuk konsumen.

Kalau kamu, apa yang sudah kamu lakukan untuk melindungi lingkungan?

Baca Juga: Peduli Lingkungan, Ini yang Dilakukan Industri Kecantikan