Mau Jadi Miliarder di Usia 20-an? Lakukan Langkah Berikut

Billionaire - Canva

Billionaire - Canva

Like

Pernah kebayang enggak sih jadi miliarder di umur yang masih muda, Be-emers?

Punya mobil mewah, hingga punya pesawat jet pribadi, tentunya bisa kamu lakukan kalau kamu adalah seorang miliarder. Pokoknya, segala kebutuhan dan keinginan kamu bisa terwujud deh.

Sejumlah milenial juga sempat tercatat namanya sebagai orang paling kaya di dunia versi Majalah Forbes lho! Salah satunya yakni pendiri Facebook Mark Zuckerberg, yang diketahui dari Forbes, kini memiliki kekayaan bersih mencapai US$101,2 miliar.

Baca Juga: Belum Genap 40 Tahun, Milenial Ini Masuk Daftar 100 Miliarder Dunia versi Forbes

Sebagian dari kamu pasti berpikir, menjadi miliarder di usia 20-an tentu jadi hal yang terdengar mustahil. Meski begitu, jangan pesimis ya!


Masih ada peluang kok untuk kamu bisa sukses dan bahkan jadi miliarder di usia muda. Dikutip dari Bisnis, ini sejumlah langkah yang bisa kamu terapkan untuk mencapai cita-cita menjadi miliarder.
 

Fokus Dapat Cuan dari Hal yang Keren

Sebagian orang berpikir, kalau mau jadi miliarder, maka mereka perlu melakukannya dengan mengikuti ceruk yang membosankan dan diterima secara luas. Misalnya, dengan jadi pengacara, dokter, atau bankir.

Padahal, kamu juga bisa dapat cuan hingga miliaran dengan cara yang unik dan lebih keren lho! Bahkan, saat ini, lewat media sosial seperti Youtube dan Instagram, seorang kreator konten bisa berpenghasilan hingga miliaran rupiah!

Selain itu, sebenarnya, kamu bisa cuan dari banyak sumber lainnya. Misalnya, kamu bisa dengan mudah menjalankan bisnis dimanapun, selama kamu punya koneksi Internet.
 

Korbankan Kehidupan Sosial, Banyak Belajar

Kalau kamu ingin benar-benar menjadi miliarder, kamu juga harus rela mengorbankan kehidupan sosial untuk fokus pada karir.

Habiskan waktu ini untuk belajar, menyempurnakan bakat, atau mengembangkan keterampilan, produk, atau mengembangkan usaha yang lagi ditekuni. Semakin kamu bisa fokus, semakin baik waktu yang akan dihabiskan untuk menjadi miliarder.
 

Manfaatkan Sektor Populer

Pandemi telah berjalan perkembangan sektor baru yang dapat kamu manfaatkan sebagai titik mula karir sebagai miliarder.

Ketika sektor tertentu benar-benar populer, kamu harus masuk lebih awal untuk menghasilkan uang. Saat ini, salah satu hot sector tersebut adalah media sosial, khususnya Instagram.
 

Jangan Cuma Fokus pada Cuan

Sebagian mungkin menganggap cuan adalah hal utama dalam hidupnya. Namun, ketika kamu menjalani usaha, sebenarnya kamu enggak cuma harus fokus pada keuntungan semata biar bisa sukses.

Soalnya, banyak bisnis diakuisisi hanya karena atribut mereka, selain margin keuntungan, Makanya, yang terpenting, kamu juga harus fokus sama pertumbuhan, pengguna, dan keunggulan yang dimiliki.
 

Jujur dan Jangan Cepat Puas dengan 1 Miliar

Percayalah, kunci kesuksesan adalah dengan kejujuran. Uang dari hasil kebohongan, biasanya enggak akan pernah bertahan lama.

Hal ini juga suatu saat akan berdampak pada reputasi kamu, yang justru jadi kurang baik. Kamu pun jadi kehilangan simpati dan kepercayaan dari orang lain.

Terakhir, kamu juga harus menyadari kalau uang bukanlah tujuan akhir dari segalanya. Sebaliknya nih, kamu justru harus lebih fokus untuk membuat produk atau sesuatu yang terbaik. Dengan begitu, uang pun akan datang dengan sendirinya deh.

Baca Juga: Masih Ragu Investasikan Uang Kamu? Begini Tips ala Miliarder Mark Cuban