Tertarik Jalani Hidup Minimalis? Intip Dulu Tips Berikut

Minimalism - Canva

Minimalism - Canva

Like

Gaya hidup seperti apa yang membuat kamu nyaman?

Setiap individu tentunya punya gaya hidup masing-masing yang sesuai dengan karakter dan lingkungan. Di satu sisi, gaya hidup seseorang juga bisa berubah seiring dengan kondisi atau maslaah yang dialaminya lho!

Misalnya, seperti saat pandemi Covid-19, gaya hidup kita jadi berubah karena dituntut untuk menjaga kesehatan, mental, hingga keuangan.

Nah, salah satu gaya hidup yang beberapa waktu belakangan ini lagi populer yaitu gaya hidup minimalis. Buat kamu yang belum tahu, gaya hidup minimalis ini bisa mendorong seseorang buat melepaskan barang atau benda yang dimiliki lho!

Dengan kata lain, gaya hidup minimalis membuat kamu hanya memiliki barang atau benda yang dibutuhkan saja. Nah, dikutip dari laman Bisnis, ini yang bisa kamu lakukan untuk memulai gaya hidup minimalis.


Baca Juga: Menenangkan Pikiran, Yuk Kenali Apa Itu Gaya Hidup Minimalis


Peduli pada diri sendiri, peka, & ketahui prioritas
Cara termudah adalah dengan memperketat kebiasaan untuk membersihkan perlengkapan diri sendiri sesudah beraktivitas.

Kemudian, penting juga untuk kamu memanfaatkan waktu secara optimal dan bijaksana selama pandemi agar tetap menjaga kesehatan diri, keluarga, dan lingkungan

Selain itu, kamu juga harus lebih peka untuk memperhatikan kesehatan diri, baik fisik maupun mental.


Bekerja dengan efektif dan efisien
Seiring dengan pekerjaan dilakukan dari rumah dan enggak menghabiskan waktu di perjalanan selama pandemi, kamu bisa manfaatkan waktu bekerja dengan efektif terutama dalam rapat agar tidak ada waktu yang molor.

Selain itu, kamu juga bisa meningkatkan kemampuan manajemen. Bahkan kamu pun bisa memanfaatkan waktu untuk merapikan sejumlah tugas dan folder yang selama ini berantakan.


Perhatikan Makanan 
ketimbang makan di restoran atau terlalu sering memesan makan dari luar, ada baiknya kamu membawa bekal saat beraktivitas di kantor. Dengan begitu, kamu jadi bisa mengatur gizi, tingkat kematangan, dan porsi yang lebih minim sehingga ongkos lebih hemat.

Baca Juga: Ini Manfaat Gaya Hidup Minimalis Bagi Keuangan Kamu