Karantina Berbuah Kreativitas

Like

Karantina mandiri atau WFH adalah salah satu cara untuk mengatasi penyebaran covid-19. Berdiam diri di rumah mungkin bikin kamu bingung mau melakukan apa.

Maraton nonton film hingga membaca ulang novel-novel favorit udah biasa?

Berikut ini adalah beberapa inspirasi karya-karya keren yang bisa kamu lakukan di rumah. Beberapa bahkan sampai bikin takjub saking tidak biasanya.

Seperti apa? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya.

Setelah beberapa bulan dikarantina, ada yang kefikiran mengembangkan ide dan bakat yang selama ini terpendam.


Setelah merasakan kesulitan setelah tidak bekerja lagi, banyak hal yang terlintas di fikiran semua orang bagaimana cara menghasilkan uang untuk bertahan hidup.

Punya kemampuan menulis? 

Saat pandemi ini muncul, banyak situs-situs yang mencari orang-orang hobi menulis dan mendapatkan uang dari tulisannya tersebut. Ada juga sebuah aplikasi Kwikku sekarang ini yang mengadakan lomba menulis novel dan Webtoon dengan hadiah yang cukup besar untuk kita.

Nah, dari iklan kwikku ini aku termotivasi untuk membuat sebuah novel karya sendiri, selain bisa mengeluarkan sebuah ide dan imajinasi, disini juga bisa mengisi waktu selama dirumah aja. 

Jika karya yang kita berikan bagus, itu akan mendapatkan penghasilan tersendiri untuk kita, dan karya yang kita buat juga bisa berguna bagi orang lain yang hobi membaca.

Jika karya kita sudah di periksa editor dan disetujui, karya yang sudah selesai akan di terbitkan dan di jadikan sebuah buku.