Kebutuhan Pembiayaan UMKM, BBRI & BBNI Gencar Salurkan KUR

Money - Canva

Money - Canva

Like

Peran bank bukan cuma buat tempat kamu menabung lho, Be-emers. Bank juga bisa membantu para pelaku UMKM dalam hal permodalan.

Sementara itu, diketahui dari laman Bisnis, pelaku industri perbankan melakukan akselerasi dalam penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) guna memenuhi target akhir tahun tahun ini. 

Menurut Direktur Bisnis Mikro PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Supari,  penyaluran KUR per perseroan sudah sangat gencar akhir tahun ini. Pelaku usaha mikro pun sudah mulai kembali beroperasi sehingga membutuhkan pembiayaan modal kerja.

Dirinya mengklaim kalau penyaluran KUR akhir tahun ini juga difokuskan untuk menyasar debitur baru. Selain itu, perseroan juga aktif dalam penyaluran KUR super mikro.

Supari menambahkan perseroan juga aktif melakukan transformasi dalam proses penyaluran kredit mikro. Hal ini tak hanya terus mempertahankan kualitas kredit, tetapi juga matri membantu mantri di lapangan untuk dapat cepat memproses permohonan kredit.


Di sisi lain, Sekretaris Perusahaan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Mucharom mengatakan bahwa perseroan juga sudah mulai agresif mengejar target penyaluran KUR akhir tahun ini.

Adapun, debitur UMKM juga mulai melihat konsumsi masyarakat mulai membaik dengan banyaknya stimulus pemerintah sehingga membutuhkan modal kerja.

Baca Juga: