Akhir Tahun Bingung Mau Ngapain? Ini 3 Kegiatan Seru yang Bisa Kamu Coba

New Year - Canva

New Year - Canva

Like

Enggak terasa ya, sebentar lagi sudah mau tahun baru nih, Be-emers. Sudah punya rencana menghabiskan malam tahun baru belum?

Biasanya sih, tahun baru identik banget sama makan malam bareng keluarga atau orang tersayang. Selain itu, belum lengkap rasanya kalau enggak sambil melihat pertunjukan kembang api.

Bahkan, enggak jarang, banyak yang pergi ke sejumlah konser sambil menunggu pergantian tahun, Wuih, seru ya?

Sayangnya, hal itu seperti belum bisa kita lakukan di pergantian tahun 2020 ini deh. Pandemi Covid-19 yang masih belum usai, membuat kita harus menunda untuk melakukan acara yang melibatkan banyak orang.

Eits, jangan sedih dulu. Dikutip dari Bisnis, masih ada kok sejumlah kegiatan seru yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu pergantian tahun.



Berkebun bersama keluarga
Tetap menjaga diri dan keluarga di rumah saja, bukan berarti tidak bisa keluar ruangan. Salah satu cara untuk menghabiskan lebih banyak waktu di luar ruangan bersama keluarga adalah dengan mencoba untuk berkebun di area halaman rumah.

Namun, jika tidak memiliki halaman, masih bisa berkebun di dalam ruangan dengan mempertimbangkan untuk mendapatkan beberapa tanaman hias. Biar ikut kekinian, kamu dapat memilih tanaman hias yang sedang tren, seperti janda bolong, kaktus, aglaonema, dan masih banyak lagi.


Mendekor rumah
Mengajak keluarga untuk dekorasi ulang rumah bisa menghilangkan rasa bosan selama beraktivitas di rumah saat libur akhir tahun. Mendekorasi rumah dapat menciptakan suasana yang lebih nyaman dan menyenangkan dengan menata ruangan yang selama ini begitu saja menjadi ada penyegaran baru di rumah.

Luangkan waktu satu hari di saat liburan untuk melakukan make over ringan. Dekorasi rumah tidak harus mengeluarkan sejumlah uang yang banyak untuk membeli furniture baru. Cobalah untuk fokus pada perubahan-perubahan kecil, misalnya menyusun barang-barang agar terlihat lebih rapi dan sebagainya.


Memasak bersama keluarga
Banyak orang yang menjadikan memasak sebagai hobi di tengah pandemi. Selain menjadi hiburan di rumah, kegiatan masak juga sekaligus bisa mendekatkan diri antar keluarga selama masa liburan.

Membuat hidangan lezat untuk keluarga dengan belajar resep baru tidak hanya jadi kegiatan menyenangkan, namun juga produktif dan pastinya positif.

Agar memasak jadi lebih nyaman bersama keluarga, dibutuhkan peralatan memasak yang memadai dan sesuai dengan peruntukannya.