Masih Ada 3 Emiten Lagi yang Akan Bagi Dividen Interim di Penghujung 2020

Money - Canva

Money - Canva

Like

Tahun 2020 memang sebentar lagi usai. Enaknya sih, sebelum ganti tahun, dapat cuan dulu nih, Be-emers. Hihi

Apakah kamu cuan hingga akhir 2020 ini?

Pandemi Covid-19 memang jadi salah satu sentimen yang menekan kinerja ekonomi, hingga berdampak pada performa pasar modal. Namun, hal itu rupanya enggak menghalangi sejumlah emiten untuk tetap royal bagi-bagi dividen lho.

Sementara itu, hingga di pekan terakhir Desember 2020, masih ada beberapa emiten yang bakal masuk jadwal pembayaran dividen interim untuk tahun buku 2020. Dilansir dari Bisnis, siapa saja yaa yang bakal menebar berkah di penghujung tahun ini?


Multifiling Mitra Indonesia (MFMI)

Pertama, ada PT Multifiling Mitra Indonesia Tbk. yang bakal bagi dividen interim senilai Rp40,15 miliar.

Dengan begitu, para pemegang saham emiten Lippo Group ini bakal menerima Rp53 per lembar saham. Adapun, pembayaran dividen bakal dilakukan pada 29 Desember 2020.


Unggul Indah Cahaya (UNIC)
Selain itu, ada juga PT Unggul Indah Cahaya Tbk. Dengan tanggal pembagian yang sama dengan MFMI, UNIC bakal membagikan dividen interim sebesar Rp42,16 miliar atau Rp110 per lembar.

Nah, berdasarkan laporan keuangannya per 30 September 2020 lalu, UNIC cuan dengan laba bersih yang diatribusikan kepada entitas induk US$13,68 juta. Adapun, saldo laba ditahan yang tidak dibatasi penggunaannya senilai US$100,32 juta hingga akhir kuartal III/2020.


Nusantara Infrastructure (META)
Yang terakhir, ada PT Nusantara Infrastructure Tbk. Diketahui, emiten infrastruktur tersebut bakal bagi-bagi dividen interim pada 30 Desember mendatang.

Adapun, setoran dividen paling banyak bakal dinikmati sama afiliasi Grup Salim, yakni  PT Metro Tollways Indonesia. Perusahaan tersebut diketahui punya porsi kepemilikan META sebesar 74,65 persen lho, Be-emers!

Baca Juga: Banyak Emiten Mulai Bagi Dividen Interim, Ini Hal-hal yang Perlu Kamu Ketahui