Dessert Box Makin Digemari, Yuk Coba Jadi Peluang Cuan Baru

Dessert Box - Canva

Dessert Box - Canva

Like

Bisnis kuliner memang enggak ada matinya nih, Be-emers. Selalu ada inovasi baru dari sektor ini.

Mulai dari rasa hingga bentuk, kuliner selalu punya cara terbaik untuk dinikmati banyak kalangan. Enggak heran, banyak inovasi kuliner yang akhirnya viral dan akhirnya jadi tren.

Salah satunya kuliner yang sedang tren yakni dessert box. Makanan penutup ini disajikan di kotak plastik berbentuk persegi dan berisikan lapisan yang terdiri dari kue, krim, hingga mousse.

Baca Juga: Cocok untuk Vegan, Dessert Berbahan Nabati Juga Bisa Jadi Peluang

Menurut Co Founder Hatchi Bakes Vicky Kurniawan, dikutip dari Bisnis, dessert box hadir untuk memudahkan cara untuk mengkonsumsi dessert agar dapat dinikmati oleh banyak orang.


Sementara itu, ia juga menilai kalau dessert juga punya banyak sekali potensi untuk dikembangkan dan trennya bergerak sangat cepat. Sehingga, kalau diperhatikan pasar seperti tidak pernah kehabisan ide baru untuk produk makanan manis ini.

Hatchi Bakes sendiri melakukan proses research and development terlebih dahulu untuk produknya.

Selain itu, berkat pemasaran daring yang gencar pula, Hatchi Bakes bisa menjual rata-rata 4.000 dessert box per bulan, dengan harga jual pada kisaran Rp75.000 untuk satu kotak dessert box lho, Be-emers!

Nah, walaupun persaingan semakin ketat, dengan kemunculan usaha dessert box berskala besar dan rumahan, Vicky justru menilai hal itu sebagai motivasi untuk mendorong riset dan pengembangan produk agar produknya tetap relevan di pasar yang dinamis dengan potensi untuk terus berkembang.

Bahkan, di tengah pandemi, dessert justru makin diminati sebagai pelipur lara para pecinta kudapan manis yang enggak  dengan leluasa berburu dessert seperti sebelumnya. Makanya, dessert box bisa jadi solusi untuk menjawab permintaan dari para penggila kuliner.

Baca Juga: Kreativitas saat Pandemi Berbuah Rezeki dengan Bisnis Kuliner Ini