Geser Jeff Bezos, Elon Musk Jadi Orang Paling Tajir di Dunia! Ini Pemicunya

Elon Musk - Pinterest

Elon Musk - Pinterest

Di awal tahun ini, nama Elon Musk makin bersinar nih, Be-emers! Kerennya, sekarang bos Tesla itu berhasil menggeser posisi Jeff Bezos sebagai orang paling tajir di dunia lho!

Berdasarkan data Bloomberg, yang dilansir dari laman Bisnis, ekayaan bersih insinyur kelahiran Afrika Selatan itu mencapai US$188,5 miliar. Hal itu pun tercatat di data Bloomberg Billionaires Index yang berisi peringkat 500 orang terkaya di dunia.

Tercatat, kekayaan Musk sekitar US$1,5 miliar lebih banyak dari aset Bezos, yang telah memegang posisi teratas sejak Oktober 2017.

Diketahui, bos SpaceX itu juga telah menjadi pesaing Bezos, yang memiliki Blue Origin LLC, dalam lomba penguasaan luar angkasa secara pribadi.

Di tahun 2020, kekayaan Musk memang terpantau terus meningkat. Bahkan, Selama satu tahun terakhir, kekayaan bersih Musk melonjak lebih dari US$150 miliar dalam pertarungan penciptaan kekayaan tercepat dalam sejarah.

Kok bisa sih?
 

Reli Harga Saham Tesla

yang paling kelihatan sih, pergerakan harga saham Tesla yang reli dan belum pernah terjadi sebelumnya, jadi salah satu faktor pemicu kekayaan Musk terus bertambah nih, Be-emers.

Saham Tesla telah melonjak hingga 743 persen tahun lalu. Hal itu juga didukung sama keuntungan yang konsisten, dimasukkan dalam Indeks S&P 500, dan antusiasme Wall Street dan investor ritel.

Belum lagi, onjakan harga saham Tesla semakin meningkatkan penilaian beberapa tahun cahaya terpisah dari pembuat mobil lain pada berbagai metrik. Tesla memproduksi lebih dari setengah juta mobil tahun lalu, sebagian kecil dari output Ford Motor Co dan General Motors Co.

Selain itu, perusahaan miliknya itu juga sudah siap cuan lebih lanjut dalam jangka pendek karena Demokrat merebut kursi Senat di Georgia dan menyerahkan kendali Kongres kepada pihak yang menganjurkan agar penggunaan kendaraan listrik dipacu lebih cepat.

Pria berusia 49 tahun itu pun telah memperoleh manfaat dari peningkatan stratosfer Tesla dengan lebih dari satu cara. Selain mengusai 20 persen saham di perusahaan pembuat mobil, Musk memiliki sekitar US$42 miliar dari keuntungan saham yang belum direalisasi pada opsi saham pribadi.

Adapun, terlepas dari keuntungan astronomisnya, Musk mengatakan dia memiliki sedikit minat pada hal-hal material dan memiliki sedikit aset di luar sahamnya di Tesla dan SpaceX.