Dapat Pendanaan US$25 Juta, Ini Rencana Platform Sekuritas Ajaib

Ajaib Group - Image: Ajaib

Ajaib Group - Image: Ajaib

Ada banyak sekuritas yang siap membantu kamu untuk berinvestasi di pasar modal. Salah satu yang cukup dikenal yakni Ajaib Group.

Ajaib Group menaungi Ajaib Sekuritas dan Ajaib Reksa Dana. Nah, baru-baru ini, sekuritas tersebut diketahui telah mendapatkan pendanaan Seri A senilai US$25 juta lho!

Angka tersebut setara dengan Rp535 miliar. Bahkan, pendanaan yang berhasil diraih Ajaib, jadi salah satu jumlah Seri A terbesar di Indonesia nih, Be-emers.

Menurut CEO dan Co Founder Ajaib Group Anderson Sumarli, dikutip dari Bisnis, putaran tersebut dipimpin oleh Horizons Ventures (Li Ka-shing) dan Alpha JWC serta diikuti oleh SoftBank Ventures Asia, Insignia Ventures, dan Y Combinator.

Dapat dana segar, kira-kira bakal digunakan untuk apa saja ya sama Ajaib?
 

Tingkatkan Teknologi dan Kampanye Edukasi Investasi

Anderson menjelaskan, dana tersebut rencananya bakal digunakan untuk meningkatkan kinerja internalnya. Rencana tersebut antara lain:
  • Meningkatkan infrastruktur teknologi
  • Merekrut tim engineering terbaik, dan
  • Memperluas penawaran produk.

Selain itu, pihaknya juga berencana menggunakan dana tersebut untuk mendukung kampanye edukasi. Hal itu, menurut Anderson, bertujuan untuk membantu upaya pemerintah Indonesia dalam mengedukasi milenial tentang investasi dan perencanaan keuangan.

Nah, dalam kampanyenya, Ajaib bakal menggandeng aktor drama Korea Kim Seon-ho pemeran Han Ji-pyeong dalam serial Start-Up di Netflix sebagai Brand Ambassador lho!

Diketahui, sebagian besar pengguna Ajaib Sekuritas mayoritas adalah milenial. Untuk itu, Anderson mengungkapkan, bakal melanjutkan misinya untuk menyambut investor generasi baru di pasar modal Indonesia dengan memperluas cakupan kampanye edukasi investasi dan perencanaan keuangan yang ditujukan bagi kaum milenial.

Adapun, sejak diluncurkan pada Juni 2020, Ajaib Sekuritas telah jadi broker saham terbesar ke-5 di Indonesia berdasarkan trading frequency lho, Be-emers.