Jadi Sorotan Publik, Seperti Ini Sosok Calon Pewaris KFC Indonesia Sean Gelael

Sean Gelael - Image: Instagram Sean Gelael

Sean Gelael - Image: Instagram Sean Gelael

Ingat hebohnya kasus Raffi Ahmad yang datang ke sebuah pesta usai disuntik vaksin Covid-19 beberapa waktu lalu?

Berawal dari unggahan Instagram Story salah satu selebgram, Raffi Ahmad diketahui menghadiri pesta keluarga salah satu kerabatnya, yakni Sean Gelael. Alhasil, sosok Sean Gelael pun menjadi sorotan publik.

Nah, siapa sih sebenarnya sosok Sean Gelael?

Baca Juga: Heboh Raffi Ahmad Pesta Tanpa Masker, Apa Sih yang Harus Dilakukan Usai Vaksinasi Covid-19?
 

Pembalap Muda

Mungkin, banyak dari kamu yang lebih sering melihat sosok Sean Gelael di beberapa cuplikan konten Youtube. Namun, Sean sebenarnya bukan seorang Youtuber kok.

Lebih tepatnya, pria yang bernama lengkap Muhammad Sean Ricardo Gelael ini merupakan seorang pembalap lho, Be-emers!

Bahkan pembalap muda kelahiran 1996 ini sudah mulai terjun ke sirkuit sejak usia 9 tahun! Wah, keren ya?

Diketahui dari laman Bisnis, saat itu, Sean kecil diajak sang ayah untuk mencoba naik mobil reli . Bahkan, ia sudah pernah terjun ke ajang kejurnas Reli Sprint, sebagai navigator ayahnya di tahun 2005 lho.

Nah, sejak tahun 2009-2010, Sean pun mulai aktif nih sebagai pembalap gokart kelas Rotax Max Junior. Meski begitu, ia tetap bertahan di ajang kejurnas Reli.

Enggak cuma di dalam negeri, di tahun 2011, Sean pun menjadi salah satu pembalap Indonesia di ajang gokart internasional nih, Be-emers.

Keseriusan pria lulusan University of Bath itu untuk menjadi pembalap tentunya enggak main-main.Karirnya sebagai pembalap muda terus menanjak.

Di tahun 2013, Sean pun akhirnya bertarung di ajang F3 Eropa selama dua tahun. Kemudian, karir balapnya berlanjut ke ajang balap World Series by Renault di tahun 2015.

Sempat terpilih sebagai pembalap tes di tim F1 Scuderio Toro Rosso pada 2007, Sean Gelael tampil penuh di kejuaraan FIA Formula 2 di tahun 2020.

 

Sean Gelael bersama sang Ayah, Ricardo Gilael - Image: Instagram Sean Gelael

Sean Gelael bersama sang Ayah, Ricardo Gilael - Image: Instagram Sean Gelael

 

Pewaris Tahta Bisnis KFC Indonesia

Saat bertanding di sirkuit, Sean Gelael dikenal dengan kostumnya yang serba “KFC”. Dari helm, baju, hingga mobil balap kesayangannya, terdapat tagline KFC Indonesia “Jagonya Ayam”.

Mungkin, kamu berpikir bahwa KFC Indonesia adalah sponsor resmi Sean Gelael di ajang balap. Lebih dari itu, Sean Gelael dipastikan bakal jadi pewaris bisnis KFC Indonesia nih, Be-emers. Kok bisa?

Soalnya, ayah Sean merupakan generasi kedua penerus bisnis KFC Indonesia. Sedangkan sang kakek, Dick Gelael, adalah pendiri KFC Indonesia sejak 1978, yang merupakan waralaba asal Amerika di bawah naungan PT Fast Food Indonesia.

Ayah Sean, yakni Ricardo Gelael, sempat masuk dalam daftar orang terkaya di tahun 2016. Saat itu ia tercatat sebagai orang terkaya urutan ke-135 di Indonesia dengan total kekayaan sebesar US$ 185 juta.

Di tahun 2014, Ricardo Gelael, yang juga seorang pembalap itu, mendirikan Tim Jagonya Ayam di tahun 2014 untuk mendukung Sean di sirkuit. Makanya, enggak heran deh, kalau Sean selalu “membawa nama” KFC Indonesia setiap balapan.

 

Sean Gelael dengan helm dan ayam KFC - Image: Instagram Sean Gelael

Sean Gelael dengan helm dan ayam KFC - Image: Instagram Sean Gelael



Enggak cuma di sirkuit, Sean juga turut menggarap bisnis KFC Indonesia. Dalam video profilnya yang diunggah pada 2018 lalu, Sean mengungkapkan kalau dirinya mengikuti training selama satu bulan buat jadi karyawan KFC lho!

Mulai dari belajar memasak ayam KFC, menjadi kasir, hingga membersihkan restoran, dilakukan Sean selama training.

Alhasil, di tahun 2020, Sean membuka gerai KFC di Jakarta dengan konsep baru yang diberi nama KFC Naughty by Nature. Berlokasi di SCBD, gerai KFC tersebut jadi satu-satunya yang ada di dunia saat ini.

Konsep ini sudah disusun sejak 2 tahun lalu, bahkan sebelum Sean masuk ke jajaran eksekutif KFC Indonesia. Konsepnya cukup unik, karena mengutamakan ayam goreng KFC, namun diimbangi dengan pilihan side menu serta proses memasak daging ayam yang lebih sehat.

Bahkan, KFC Naughty by Nature ini sampai viral lho! Waduh, kalau kamu jadi Sean, mau makan ayam KFC berapa kali sehari nih, Be-emers? Hihi

Baca Juga: Merugi, KFC Indonesia Tutup 33 Gerai Di Penghujung 2020