5 Film yang Wajib Ditonton Seorang Wirausahawan

Ilustrasi gulungan film, kamera dan cleeperboard (Sumber gambar : Indonesia.go.id)

Ilustrasi gulungan film, kamera dan cleeperboard (Sumber gambar : Indonesia.go.id)

Like
Siapa di sini yang enggak suka nonton film?

Sepertinya, hampir semua orang menyukai kegiatan yang satu ini ya, mulai dari anak kecil bahkan sampai kakek nenek. Bahkan, film bisa menjadi penyegar otak kita setelah seharian bekerja.

Di era modern saat ini, menonton film bukan lagi menjadi hal sulit karena harus melulu datang ke bioskop kesayangan kalian. Sekarang sudah bisa melalui gadget yang kalian gunakan sehari-hari ya. Sangat mudah kan?

Tapi, jika kalian gemar nonton film serta mempunyai cita-cita jadi seorang wirausahawan, sepertinya ada beberapa film yang cocok untuk kalian tonton nih. Berikut 5 film yang wajib ditonton oleh wirausahawan seperti yang dikutip Entrepreneur :

Baca Juga: Mengulik 5 Film Bisnis Motivasi Yang Wajib Ditonton Gen Z

The Social Dilemma (2020)
Film ini bergenre documenter tentang sisi berbahaya jejaring sosial. Para pakar teknologi dibalik Facebook, Google, Twitter dan tombol “Like” berbagi keprihatinan mereka tentang aplikasi buatan mereka sendiri.

Hal ini merupakan isu yang meresahkan dan pelajaran bagi wirausahawan yang pernah membuat akun di platform sosial.

Outsourced (2006)
Film ini berkisah tentang perjalanan seorang salesman yang pergi ke India untuk melatih penggantinya setelah seluruh departemennya dialihdayakan.

Bagi wirausahawan, film ini adalah yang sangat baik, karena dapat membuka mata tentang budaya berbeda dari orang-orang yang bekerja dengan mereka di belahan dunia lain.

Horrible Bosses 1 dan 2 (2011 & 2014)
Film ini membuka kisah tentang kelangkaan dan kekuataan untuk berhenti dari pekerjaan yang dibenci dan harus menempuh jalan yang tak terduka yang dipilihnya.

Inti dari film ini adalah dapat membuat penontonnya menjadi  berani, berjiwa petualang dan tidak pernah puas dengaan kehidupan. Film ini bisa jadi motivasi bagi para wirausahawan untuk tetap melakukan “kegilaan” dan menarik untuk konsumennya.

The Wolf of Street (2013)
Film ini diangkat dari kisah  nyata James Belfort. Bagian paling kuat di film ini berasal dari penggambaran Leonardo DiCaprio sebagai salah satu penipu ahli pasar saham paling cerdas dan licik di dunia.

Pelajaran yang dapat dipetik oleh wirausahawan dalam film ini adalah bagaimana menangani situasi yang tidak mungkin serta bagaimana berbicara dengan orang-orang tingkat tinggi.

Catch Me if You Can (2002)
Film ini bergenre thriller yang membuat penonton akan terlihat capek menontonnya. Film ini memberikan gambaran bahwa  jiwa manusia dan bagaimana kita terhubung dan saling menangggapi secara positif orang-orang yang memberi kita perhatian sepenuh hati.

Baca Juga: Di Rumah Aja? Isi Waktu dengan Tonton Film Terbaik Netflix