Enggak Cuma Jual Makanan Enak, Yuk Intip Bisnis Kuliner Para Seleb Dunia Berikut Ini

Culinary - Canva

Culinary - Canva

Bisnis kuliner memang enggak ada matinya deh, Be-emers. Meski banyak persaingan, hal itu enggak membuat banyak orang untuk mau mencoba terjun ke dalam bisnis kuliner.

Bahkan, para selebriti pun diketahui banyak yang menjalani bisnis di sektor kuliner nih. Enggak tanggung-tanggung, produk kuliner yang ditawarkan pun ada yang mengusung tema "sehat" hingga diperuntukan untuk amal lho.

Dikutip dari Bisnis, berikut daftar bisnis kuliner milik para selebriti dunia yang bisa jadi inspirasi kamu, Be-emers.

Baca Juga: Sukses Jadi Pengusaha Muda, Ini Daftar Bisnis Kuliner Milik Reino Barack
 

Beyonce dan Jay-Z: Bisnis Resep Nabati

Penyanyi Beyonce dan Jay-Z bekerja sama dengan pelatihnya, yakni Marco Borges, untuk membuat 22 Days Nutriton Meal Planner yang menawarkan resep nabati dan bahan-bahannya yang dapat dibeli secara online.

Program yang dibuat oleh mereka juga mencakup pelatihan daring untuk menolong orang-orang tetap pada tujuan mereka.
 

Bon Jovi: Saus Pasta untuk Amal

Sementara itu, penyanyi Bon Jovi diketahui memiliki bisnis saus pasta yang diberi nama Bongiovi Pasta Sauces.

Uniknya, saus pasta yang dijualnya menggunakan resep yang diturunkan dari nenek Bon Jovi dari Sisilia, dan merupakan bisnis yang dijalankan oleh keluarga dengan ayahnya, yakni John Bongiovi Sr.

Penyanyi lagu It’s My Live tersebut setuju untuk menjual saus pasta dalam kemasan botol jika terdapat keuntungan dari setiap penjualan diberikan untuk amal lho, Be-emers. Alhasil, beberapa keuntungan dari saus pasta tersebut diberikan untuk Jon Jon Jovi Soul Foundation nih.
 

Kristen Bell: Granolabar Penyelamat Malnutrisi Anak

Aktris Kristen Bell diketahui punya sebuah perusahaan granolabar bernama This Save Live. Bersama dengan bintang lainnya seperti Ryan Devlin, Todd Grinnell, dan Ravi Pattel, Kristen memulai usahanya dengan fokus pada malnutrisi yang terjadi pada anak-anak.

Jadi, untuk setiap setiap granolabar dijual, ada sebungkus pasta kacang yang menyelamatkan jika diberikan kepada seorang anak di Haiti atau negara-negara Afrika seperti Ethiopia, Somalia, dan Sudan Selatan. Wah, keren ya, Be-emers?
 

Heather Mills: Produk untuk Vegan

Mills memiliki perusahaan makanan nabati dengan nama VBites. VBites yang dijuluki sebagai pionir nabati asli dimulai pada 1993 sebagai Redwood Wholefoof Company.

Perusahaan makanan nabati ini kemudian dibeli oleh Mills pada 2009. Perusahaan memproduksi makanan alternatif untuk vegan seperti burger, keju, dan ikan.

Dalam situsnya, Mills beralih ke makanan nabati setelah kecelakaan tragis yang dialami, dan mengharuskan satu kaki diamputasi pada 1993. Kini, dirinya memiliki lebih dari 140 produk yang siap dinikmati konsumen.