Jadi Kotanya Para Crazy Rich, Pusat Ekonomi Indonesia Ternyata di Surabaya?

Like

 

 

Rich man - Canva

Rich man - Canva

 

 

Para Crazy Rich Surabayan


Salah satunya, ada Alexander Tedja, bos pakuwon Group. Raja properti ini tercatat sebagai orang kaya ke-27 dalam daftar Indonesia's 50 Richest 2020 Forbes.

Memulai karir di industri film, kini Tedja telah sukses mengelola dan mengembangkan bisnis hotel, mall, dan perkantoran di Surabaya dan Jakarta. Pria berusia 75 tahun itu pun, berdasarkan data Forbes, kini memiliki kekayaan bersih sebesar US$1,3 miliar.

Nah, yang enggak kalah populer ada dua kakak beradik yang super tajir, yakni Hermanto and Wijono Tanoko. Para bos Avia Avian, produsen cat terbesar di Indonesia, itu juga masuk dalam Indonesia's 50 Richest 2020 Forbes.

Berada di urutan 39 sebagai orang paling tajir, tercatat hingga Desember 2020, kekayaan Tanoko bersaudara mencapai US$700 juta.

Yang enggak kalah populer, ada Mochtar Riady yang merupakan pendiri salah satu perusahaan properti terbesar di Indonesia, Lippo Group.


Masuk sebagai orang paling kaya ke-21 dalam Indonesia's 50 Richest 2020 Forbes, kekayaan Mochtar tercatat mencapai US$1,6 miliar. Namun, pada Senin (25/1), terpantau kekayaannya turun 1,66 persen.

Saking banyaknya orang tajir, Kota Surabaya enggak cuma terkenal sebagai Kota Pahlawan, melainkan kota lahirnya para Crazy Rich.

Kalau gitu, mungkinkah pusat ekonomi Indonesia itu sebenarnya ada di Surabaya?

Hmm.. cari tahu yuk, di halaman selanjutnya!