Cara Dapat Uang Rp1,4 triliun dari Elon Musk

Elon Musk - Bloomberg

Elon Musk - Bloomberg

Elon Musk yang masuk jajaran orang terkaya di dunia ini lagi mau bagi-bagi uang Rp1,4 triliun. Bayangin, kalau Be-emers punya Rp1,4 triliun, mungkin kamu sudah bisa langsung pensiun dini dan bebas finansial kali ya?

Namun, gimana tuh cara dapat uang Rp1,4 triliun dari Elon Musk? kan enggak mungkin pemilik Tesla itu bagi-bagi uang gratiskan? 

Nah, Elon Musk kasih syarat bagi yang mau dapat uang Rp1,4 triliun nih. Elon akan berikan uang itu ke orang yang mampu menciptakan teknologi karbon dioksida alias CO2. 

Dalam kicauannya, Elon berjanji akan berikan 100 juta dolar AS kepada orang yang bisa menemukan teknologi penangkapan karbon yang terbaik. 

BACA JUGA: Nyokapnya Elon Musk Sudah Tahu Anaknya Jenius Sejak Umur 3 Tahun

Penangkapan karbon adalah proses menangkap limbah karbon dioksida secara langsung di udara atau sebelum dikeluarkan dari pembuangan pabrik dan pembangkit listrik. 

Keinginan Elon Musk untuk menemukan teknologi penangkapan karbon dioksida ini berhubungan erat banget sama lonjakan emisi karbon dioksida dalam 100 tahun terakhir. Kondisi itu bikin pemanasan global dan perubahan iklim yang belum pernah terjadi sebelumnya. 

Menurut Badan Energi Internasional, sudah ada sekitar 20 proyek penangkapan, penggunaan, dan penyimpanan karbon yang beroperasi secara komersial. Lalu, sudah ada 30 proyek baru yang telah disetujui sejak 2017. Namun, itu semua belum cukup untuk mencegah laju lonjakan emisi karbon di bumi. 

Nah, kira-kira Be-emers ada yang tertarik enggak? buat detail ceritanya bisa nonton duet Rangga dan Rahma di video ini ya.