Menyatakan Dukungannya di Twitter, Ini Alasan Elon Musk Pilih Bitcoin

Elon Musk - Pinterest

Elon Musk - Pinterest

Kalau Be-emers lihat di bio Twitter Elon Musk, Bos Tesla itu mencantumkan hashtag #Bitcoin lho! Elon Musk rupanya menyatakan dukungannya terhadap aset Bitcoin sejak Januari 2021 kemarin nih, Be-emers.

Alhasil, aksi salah satu orang paling di planet Bumi itu bikin mendorong harga mata uang digital tersebut naik hingga 20 persen.

 

Bio Twitter Elon Musk - Image: Twitter.com

Bio Twitter Elon Musk - Image: Twitter.com



Dikutip dari CNBC, dalam diskusi Clubhouse pada Minggu lalu, Elon Musk mengkonfirmasi kalau dirinya merupakan pendukung aset investasi Bitcoin. Ia mengatakan, sejak lama, banyak temannya yang mencoba untuk meyakinkannya melirik aset Bitcoin nih, Be-emers.

Di satu sisi, ia menyadari, apa yang ia bicarakan terkait Bitcoin, bisa mempengaruhi keadaan pasar.

Tahun 2013, ia pernah diberikan “sepotong” Bitcoin oleh salah satu temannya. Ia pun merasa terlambat untuk memiliki Bitcoin.

“Seharusnya, setidaknya (saya) membeli beberapa bitcoin delapan tahun lalu,”
-Elon Musk


Lalu, kenapa Elon Musk tertarik sama Bitcoin ya?

Menurutnya, bitcoin benar-benar mulai diterima secara luas oleh orang-orang keuangan konvensional.

Meski begitu, Musk masih merasa bahwa opininya terhadap Bitcoin itu belum terlalu kuat, Be-emers.

Diketahui juga nih, di tahun 2019, Musk pernah mencuitkan tentang meme dogecoin mata uang kripto dan dia bilang kalau itu adalah cryptocurrency favoritnya.

Pekan lalu, dogecoin meroket hingga 800 persen dalam waktu 24 jam, setelah tweet dari Musk diambil oleh pengguna Reddit nih.

Namun, menanggapi hal itu, Musk justru mengatakan kalau ia membuat lelucon meme itu hanya sekedar buat bercanda doang kok, Be-emers. Musk mengaku, Dogecoin dibuat sebagai bahan bercandaannya terhadap cryptocurrencies.

Lucunya nih, ia membayangkan kalau dogecoin menjadi mata uang Bumi di masa depan.

Adapun, pasar cryptocurrency sebagian besar enggak terpengaruh sama komentar Musk sih. Bitcoin dan dogecoin malah turun sedikit, enggak lama setelah komentar Musk. 

Baca Juga: Cara Dapat Uang Rp1,4 triliun dari Elon Musk

Diketahui, dogecoin masih naik 40 persen dalam 24 jam terakhir, setelah penurunan drastis selama akhir pekan. Sementara itu, bitcoin punya harga lebih dari empat kali lipat selama 2020.

Di satu sisi, para investor yang bullish mengatakan, koin digital telah mendapat dorongan dari meningkatnya minat institusional dan persepsi bahwa itu adalah aset safe-haven yang mirip dengan emas.

Kamu tertarik berinvestasi Bitcoin juga enggak nih, Be-emers?