Belajar dari Austin John, Begini Cara Dapat Cuan dari Streaming Game di Youtube

Streaming Game - Canva

Streaming Game - Canva

Youtube bukan cuma jadi platform buat nonton berbagai konten video yang menarik. Lebih dari itu, Youtube juga sudah jadi ladang cuan baru, salah satunya lewat tayangan streaming game.

Memang sih, bagi sebagian orang, main game itu cuma hobi atau terkesan “malas-malasan”. Namun, main game itu nyatanya bisa menghasilkan cuan dan bikin tajir!

Misalnya nih, Johan “Notail” Sundstein yang didapuk jadi atlet esport terkaya saat ini. Johan diketahui punya kekayaan hingga US$6,9 juta dari bermain game lho!

Selengkapnya soal gamers terkaya di dunia, bisa kamu cek di Instagram Bisnis Muda ya!

Sementara itu, pernah enggak sih kamu bertanya-tanya kenapa sih banyak orang rela streaming dan main game berjam-jam di Youtube?

Soalnya, selain karena hobi, hal itu bisa menghasilkan cuan puluhan hingga ratusan juta rupiah setiap videonya lho!

Itulah yang dialami sama salah satu streamer game terkenal, yakni Austin John. Mulai kerja full-time sebagai gamers sejak November 2020, awalnya Austin enggak percaya kalau streaming game itu bisa menghasilkan uang.

Austin memulai debutnya di Youtube dengan streaming game Pokemon. Dari situ juga, dia banyak belajar tentang game tersebut.

Kemudian, Austin pun ingin membagikan hal itu kepada banyak orang lewat platform Youtube. Sampai akhirnya, hal itu bisa jadi sumber utama penghasilannya sekarang.

Percaya atau enggak, video streaming pertamanya itu cuma dapat 6 penonton lho! Di video streaming game berikutnya, ia mendapatkan 12 penonton.

Namun, hal itu enggak bikin Austin menyerah. Austin tetap konsisten untuk memproduksi konten di akun Youtube-nya.

Hingga akhirnya, akun kanal Youtube Austin kini punya 1,69 jt subscriber nih, Be-emers! Wuih, keren ya?

Intip tips dapat cuan lewat streaming game dari Austin John di halaman selanjutnya yuk!