Belajar dari Austin John, Begini Cara Dapat Cuan dari Streaming Game di Youtube

Like

 

Austin John - Image: Instagram

Austin John - Image: Instagram


Tips Dapat Cuan dari Streaming Game di Youtube

Dari wawancaranya dengan Bloomberg, Austin mengaku kalau ia fokus pada konten tips dan trik bermain game.

Biasanya, ia menghabiskan waktu untuk bermain game hingga lebih dari 18 jam! Sedangkan untuk bisa "menghabiskan" satu game, ia membutuhkan waktu kurang lebih 40 jam.

Nah, dari situ, barulah Austin bisa membuat satu konten video. Austin pun punya sejumlah tips nih buat kamu yang mau memulai bikin akun streaming game di Youtube, antara lain:
  1. Bikin konten yang sesuai sama passion kamu
    Mulailah dengan apa yang kamu sukaDengan begitu, kamu bisa mengerjakannya dengan sepenuh hati deh, Be-emers.
     
  2. Bikin konten yang orang-orang sukai
    Soalnya, hal itu bisa jadi hal yang spesial buat mereka. Mereka pun bakal tertarik untuk melihat konten kamu.
     
  3. Bikin konten yang bisa mencuri perhatian orang

    Di youtube banyak banget kanal Youtube yang menawarkan konten game. Makanya, kamu harus bisa menawarkan sesuatu yang beda.

    Bahkan, kamu harus bersaing lebih cepat dalam hal konten. Kalau kamu kurang cepat dan enggak lebih baik dari streamer game yang lain, orang enggak bakal mau mampir ke akun Youtube kamu.

Diketahui dari laman Nox Influencer, lewat kanal Youtubenya (Austin John Plays), Austin berhasil mendapatkan penghasilan dari live streaming game sebesar Rp28.09 juta!

Perkiraan penghasilan Austin dari setiap konten videonya pun sekitar Rp78,91 juta dengan CPM berkisar Rp 412.59 ribu - Rp 687.65 ribu. Diketahui, saat ini Austin sudah mengunggah lebih dari 700 konten video lho, Be-emers.

Dengan jumlah video yang mengalami kenaikan 0,04 persen atau sekitar 389.86 juta tontonan, penghasilan bulanan Austin diperkirakan bisa mencapai Rp175.08 juta hingga Rp541.95 juta!

Nah, Austin pun juga merincikan nih sumber pemasukannya selama menjadi streamer game di Youtube:
  • Ad revenue (iklan di Youtube)
  • Viewer support
    Jadi, ketika kamu masuk ke dalam Youtube game, kamu akan jadi member. Nah, setiap member, bisa memberi dukungan kepada para kreator streaming game lho
  • Merchandise

Wah, mantap banget ya!

"If you're not loving what you do, then it's not worth it,"
-Austin John


Nah, lebih dari itu, kamu juga perlu tahu nih cara buat populer sebagai kreator konten atau streamer game. Soalnya, sekedar streaming aja ternyata belum cukup lho!

Menurut Ian King, dari Bloomberg Technology,  kamu harus bergerak secara masif di Twitter, Instagram, dan Youtube itu sendiri. Intinya, kamu harus bisa kasih "influence" ke orang-orang tentang konten kamu lewat media sosial.

Kamu bisa juga mengiklankan konten kamu di media sosial, buat menarik lebih banyak orang. Selain itu, pastikan juga kamu menjangkau orang lain yang bukan gamers.

Di sisi lain, kalau menurut Gamer & Youtuber bernama Alex Semantelli, ada sejumlah poin yang bisa menjadi daya tarik para penonton:
  • Si Gamer memang jago banget skill permainannya
  • Dia punya daya tarik lain, misalnya pembawaan yang menyenangkan, karismatik, dan sebagainya.

     

"There's not just getting on playing games. It's getting on being an entertainer,"
-Alex Semantelli


Nah, jadi gimana Be-emers, tertarik buat dapat cuan lewat streaming game di Youtube enggak nih?