Cek Yuk, Trading Binary Option dan CFD Itu Beneran Transaksi Semu?

Ilustrasi Saham - Canva

Ilustrasi Saham - Canva

Binary option belakangan ini jadi perbincangan publik, setelah banyaknya iklan digital nih yang nawarin keuntungan dari transaksi ini. Alih-alih iming-imingh untung besar dalam waktu singkat, serta bisa digunakan oleh para pemula, binary option mendadak digandrungi masyarakat. 

Be-emers masih ingat dengan iklan Binomo yang menggunakan tokoh Budi? Iya, iklan ini sempat viral beberapa waktu lalu. Tapi be-emers tau gak sih Binomo itu merupakan platform trading yang menggunakan binary option. Kalau eToro, pernah denger gak? eToro ini adalah aplikasi yang bisa beli saham luar negeri. Emang sih bisa trading dengan underlying saham di luar negeri, tapi sebenarnya kamu gak sepenuhnya memiliki saham luar negeri itu, dan ini yang disebut dengan transaksi CFD. 

Binary option bisa dibilang masih ilegal di Indonesia, sementara trading CFD dengan website luar negeri juga bisa dibilang ilegal. Soalnya, transaksi CFD yang legal harus di pialang berjangka yang terdaftar di Bappebti. Beberapa waktu lalu, banyak banget platform trading online Binary option dan CFD yang diblokir. 

Don Cuan mau bahas nih, apa itu binary option dan CFD dalam video Don Cuan Show....