Ternyata Ini Sosok Bandar di Pasar Saham

ilustrasi saham - Canva

ilustrasi saham - Canva

Siapa di antara kalian yang baru mau mulai investasi? Ada banyak banget lho instrumen investasi, mulai dari deposito, emas, reksa dana, properti sampai saham. Kali ini mimin mau bahas soal saham dulu yaa, instrumen investasi yang sangat potensial tapi berisiko tinggi. 
 
Saham itu merupakan bukti kepemilikan sebuah perusahaan. Jadi kalau kamu beli saham, pada dasarnya itu kamu beli sebagian kepemilikan atas perusahaan yang mengeluarkannya. Kalau kamu yang baru mau investasi di saham, butuh banget nih pemahaman dan analisa yang cukup dalam sebelum memutuskan untuk membeli saham sebuah perusahaan.
 
Untuk kamu yang sudah familiar dengan saham, pasti sering dengar yang namanya bandarmology kan? Bandarmology berasal dari kata bandar dan mology yang artinya pengetahuan/ilmu yang mencoba mengidentifikasi kemana arah perdagangan yang dilakukan bandar atau pemain besar pada suatu saham.

Nah, kita cari tau yuk, siapa sih sebenarnya bandar saham di pasar saham? Lalu apa aja saham yang bisa dibandar? Gimana kita tau suatu saham di bandarin? Langsung aja yuk tonton video berikut ini....