Terungkap Kasus Bullying Ji Soo, Drama River Where The Moon Rises Kena Imbasnya

Ji Soo dan Kim Soo Hyun dalam drama River Where The Moon Rises (Sumber gambar : victory contents)

Ji Soo dan Kim Soo Hyun dalam drama River Where The Moon Rises (Sumber gambar : victory contents)

Like

Isu mengenai kasus bullying di kalangan selebriti korea santer terdengar belakangan ini. Sederet nama aktris dan penyanyi ternama turut terseret dalam isu ini. 

Terungkap kelakuan bullying mereka di masa lalu sebelum menjadi selebriti. Bahkan beberapa diantaranya merupakan selebriti yang sedang naik daun.

Berita bullying yang dilakukan Aktor Kim Ji Soo menghebohkan publik. Bukan hanya bullying, Ji Soo juga diisukan melakukan pelecehan semasa sekolahnya. Kasus tersebut diungkapkan oleh para korban Ji Soo di masa lalu pada sebuah forum online.

Dikutip dari Allkpop, korban yang mengaku sebagai mantan teman sekelasnya Ji Soo di sekolah menengah pertama menuturkan bahwa ia kerap dibully oleh Ji Soo pada 2006 hingga 2008.

Selain itu, Ji Soo juga dituding melakukan pelecehan seksual oleh seseorang yang mengaku sebagai temannya saat sekolah menengah atas. Bahkan teman pria nya juga menjadi korban pelecehan seksual yang dilakukan Ji Soo.


Dengan berbagai tudingan yang menerpanya, Ji Soo pun angkat bicara melalui surat permintaaan maafnya yang ia bagikan di akun instagramnya @actor_jisoo pada 4 Maret lalu.

Dalam surat tersebut, Ji Soo mengakui perbuatannya dan meminta maaf kepada para korbannya.

“Saya benar-benar meminta maaf kepada orang-orang yang terluka oleh saya. Tidak ada alasan tentang kesalahanku yang terjadi di masa lalu” tulisnya.


Setelah kasus mengenai perilaku buruk Ji Soo di masa lalu, para kru drama yang pernah terlibat produksi dengannya juga mengungkapkan perasaan mereka mengenai perilaku Ji Soo selama produksi.

Seorang staf menyatakan bahwa perilaku Ji Soo dianggap buruk dan kasar. Ia memperlakukan para staf dan managernya seperti pelayan. Mulai dari menyuruh-nyuruh seperti membeli rokok dan minuman, hingga meludah sembarangan.

Dalam suratnya, Ji Soo pun turut mengungkapkan permintaan maafnya terhadap para crew dan rekan kerja yang terlibat dalam drama yang sedang dibintanginya, River Where The Moon Rises.

“Karena kesalahan besar saya, drama (yang sedang dibintanginya) tidak ada lagi. Saya harap tidak ada kerusakan yang saya berikan pada itu (drama).” lanjutnya dalam surat permintaan maaf yang diunggahnya.

Akibat terungkapnya kasus ini, drama River Where The Moon Rises yang diproduksi oleh Stasiun televisi KBS memutuskan untuk mendepak Ji Soo dari karakter utama.

Keputusan berat yang diambil oleh KBS tentu sangat merugikan pihaknya. Pasalnya, proses produksi drama yang sudah memulai penayangannya pada 15 Februari silam, sudah hampir rampung. Dimana Ji Soo sendiri telah menyelesaikan 95 persen adegan miliknya.

KBS pun kini harus segera mencari pengganti dari tokoh On Dal yang semula diperankan Ji Soo. Tentu hal ini menjadi sangat sulit, mengingat bahwa tokoh yang diperankan merupakan karakter utama pria atau lead male dalam drama tersebut.