Fakta Axton Salim Seorang Taipan Sekaligus Influencer

Instagram/@AxtonSalim

Instagram/@AxtonSalim

Like
Kalau mendengar kata 'Indomie' pasti langsung teringat dengan perusahaan yang memproduksi Indomie itu, yakni PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. Perusahaan ini didirikan oleh Sudono Salim dan kini perusahaan ICBP dipegang oleh generasi ketiga, yakni cucu Sudono Salim, Axton Salim.

Sosok Axton Salim lahir pada 1 Januari 1979, merupakan anak pertama dari pasangan Anthony Salim dan Margareth. Axton merupakan lulusan Colorado Amerika Serikat dengan jurusan Administrasi Bisnis. Setelah lulus kuliah, Axton sempat bekerja di sebuah investment bank yang berasal dari Swiss, yakni Credit Suisse. Setelah itu, Axton mulai bekerja sebagai Marketing Manager di PT Indofood Fritolay Makmur pada 2004 silam, sebelum akhirnya menjabat menjadi Direktur di PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk pada 2009 lalu saat usianya menginjak 30 tahun.

Tidak hanya memimpin ICBP saja, Axton juga menjabat beberapa posisi penting di perusahaan yang berada di bawah naungan Salim Group. Axton menjabat sebagai Direktur Non Eksklusif di Indofood Agri Resources dan Salim Ivomas Pratama sejak 2007 dan komisioner PT Lonson Sumatera sejak 2009. Semua jabatan itu masih dijabat oleh Axton sampai sekarang.


Selain perusahaan yang dimiliki Salim Group, Axton juga sempat membangun start up dengan menggandeng National University of Singapore (NUS Enterprise), apa ya nama start up yang didirikan oleh Axton ini? Simak informasi lengkapnya dalam video Fun Fact edisi Axton Salim.