Cara Pilih Asuransi Kesehatan yang Cocok Untuk Kamu

Ilustrasi - Canva

Ilustrasi - Canva

Like

Di saat pandemi seperti itu, masalah kesehatan adalah hal yang perlu benar-benar dipikirkan dan diperhatikan. Menjaga kesehatan adalah hal wajib yang harus kita lakukan, tapi kalau sudah terlanjur jatuh sakit, hal yang bisa kita andalan adalah memiliki asuransi kesehatan yang akan menanggung semua biaya rumah sakit. Kalau tidak memiliki asuransi kesehatan bisa jadi uang yang kita miliki akan habis untuk membayar semua keperluan pengobatan sakit.

Asuransi di Indonesia milih pemerintah, BPJS atau Badan Penyelenggara Jaminan Sosial memilik dua jenis pelayanan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. BPJS Kesehatan mengurusi jaminan kesehatan bagi pegawai atau masyarakat, sementara BPJS Ketenagakerjaan lebih mengurusi pegawai/karyawan yang mengalami kecelakaan saat kerja.

Di Indonesia, terdapat beberapa jenis asuransi ada yang terdasarkan kepemilikan penyelenggara, seperti BPJS atau Kartu Indonesia Sehat milik pemerintah, ada juga yang berasal dari swasta. Selain itu ada pula jenis asuransi berdasarkan perawatannya, asuransi yang hanya mengcover biaya rawat inap di rumah sakit, tapi ada juga yang hanya mengcover rawat jalan, kemudian ada pula asuransi berdasarkan orang yang ditanggung asuransi, ada yang personal yaitu perlindungan hanya berlaku untuk satu orang dan ada yang kelompok, seperti keluarga atau perusahaan. 

Ada beragam manfaat atau pentingnya asuransi kesehatan bagi kita, salah satunya adalah asuransi bisa bantu kita untuk mengatur keuangan dan mengelola risiko. Dengan ikut asuransi kesehatan akan ada sejumlah biaya yang harus kamu bayar setiap bulannya yang bisa kamu sisihkan dari gaji kamu sesuai dengan premi, jadi ketika kamu sakit kamu tidak perlu mengeluarkan uang dan biaya rumah sakit akan ditanggung oleh asuransi. 

Ada manfaat lainnya mengapa asuransi penting, dari pada penasaran langsung aja nonton video berikut ini untuk lebih jelasnya.....