Intip Aksi Duet Soldier dalam Serial The Falcon and The Winter Soldier

The Falcon and The Winter Soldier ( Sumber : Pinterest )

The Falcon and The Winter Soldier ( Sumber : Pinterest )

Like

Marvel Cinematic Universe (MCU) mulai mengembangkan karakter-karakter miliknya ke dalam serial. Kisah Avenger, superhero Marvel milik Disney yang biasanya dikemas dalam sebuah film layar lebar, kini perlahan dibuat dalam serial pada fase 4 MCU.

Serial pertama yang dibuat dari karakter superhero jagat Marvel adalah WandaVision. Dikemas dalam 9 episode, WandaVision yang ditayangkan di platform streaming Disneyplus dan Disney Hotstar tersebut mendapat antusias yang tinggi di masyarakat. 

Hal itu dibuktikan dengan survei yang dilakukan Parrot Analytics, bahwa WandaVision kini adalah serial TV terpopuler di dunia. Seolah memahami minat penonton yang tinggi terhadap Jagat Superhero Marvel, serial karakter lain sudah siap untuk di tayangkan.

The Falcon and The Winter Soldier menjadi serial TV selanjutnya dari MCU. Menceritakan petualangan heroik karakter superhero Sam Wilson “Falcon” yang diperankan oleh Anthony Mackie dan Bucky Barnes “Winter Soldier” yang diperankan oleh Sebastian Stan dalam memberantas kejahatan.

Berdasarkan trailer yang ditayangkan pada Februari 2021 lalu, serial ini melanjutkan film terakhir dari MCU, Avengers : Endgame. Dimana latar waktu kejadian dalam serial ini menunjukkan dunia yang mulai kacau dan membutuhkan sosok pahlawan.

“People need something to get behind. They need the symbol.” 


Kutipan dari ucapan Winter Soldier dalam trailer serialnya, seolah menunjukkan hal itu. Serta kata yang kerap dibahas dalam percakapan Winter Soldier dan Falcon adalah mengenai shield milik Captain America.


Seperti yang diketahui, Captain America telah "pensiun" dari superhero dan memebrikan shield nya kepada Falcon dalam Avengers : Endgame. Pada trailer The Falcon and The Winter Soldier, terlihat Falcon kerap bertarung menggunakan shield tersebut. 

Oleh karena itu, sangat jelas bahwa latar waktu The Falcon and The Winter Soldier menggambarkan keadaan setelah Avengers : Endgame. Mengingat bahwa dalam trailer shield tersebut juga telah dimiliki oleh Falcon.

Kerjasama antara Falcon dan Winter Soldier juga sangat menarik. Keduanya merupakan orang yang dekat dengan Captain America, meski dalam trailer terlihat bahwa hubungan mereka tidak seakrab dengan Captain America serta mereka sering tidak sependapat.

Pada serial yang berdurasi 6 episode ini, Falcon dan Winter Soldier akan menghadapi musuh-musuh lama yang pernah muncul dalam jagat Marvel. Villain utama dalam serial ini adalah Baron Helmut Zemo.

Baron Zemo ( Daniel Brühl ) pertama kali muncul dalam Captain America : Civil War. Dalam film tersebut, terjadi pertemuan Zemo dan Winter Soldier. Zemo berusaha untuk mengaktifkan kembali Winter Soldier untuk digunakan melawan Avengers.

Zemo bukanlah villain dengan kekuatan super, namun ia sangat licik dan manipulatif. Dalam film Civil War, ia berhasil mengadu domba Captain America dan Tony Stark hingga pecah lah peperangan di antara keduanya.

Meski begitu, Zemo akhirnya ditangkap oleh Black Panther karena telah membunuh ayahnya. Dipenjara dalam sel khusus milik CIA, kini ia kembali dalam The Falcon and The Winter Soldier.

Kira-kira, gimana cara Zemo bisa lolos dari sel khusus itu ya? Lalu, apa “masalah” yang kali ini dibuat oleh Zemo hingga berhadapan dengan Falcon dan Winter Soldier?

Saksikan aksi Falcon dan Winter Soldier melawan Zemo dan villain lainnya dalam serial The Falcon and The Winter Soldier yang tayang perdana malam ini di Disneyplus dan Disney Hotstar!

Baca Juga: 
Raya and The Last Dragon dan Ragam Keindahan Budaya Asia Tenggara