Bosen Nonton Series Luar? Ini Rekomendasi Serial Indonesia!

Menonton ( Sumber : Freepik )

Menonton ( Sumber : Freepik )

Menonton film atau series bisa menjadi jalan pintas untuk menghilangkan penat. Bagi beberapa orang, ada yang lebih suka menonton series dibandingkan film.

Menyajikan jalan cerita yang lebih panjang dan dikemas ke dalam episode dengan durasi yang lebih pendek dibandingkan film, hal itu menjadi daya tarik series.

Penyebutan series identik dengan series yang diproduksi orang barat, sedangkan pada negara Asia seperti korea, jepang, china lebih dikenal dengan istilah drama.

Di Indonesia sendiri, series biasanya ditayangkan di televisi yang dikenal dengan sinetron. Akan tetapi, biasanya memiliki episode yang amat panjang.

Sehingga banyak masyarakat yang memilih menonton series luar negeri dibanding series tanah air. Namun, akhir-akhir ini dunia perfilman Indonesia mulai memproduksi series yang bergaya ala luar negeri.

Dengan episode yang terbatas layaknya series luar serta alur cerita yang kekinian, series Indonesia pun mulai menarik minat masyarakat.

Nah, berikut beberapa rekomendasi series untuk kamu yang baru mau nonton series indonesia

Imperfect The Series

Series ini diambil dari film bioskop berjudul sama, imperfect. Dengan genre komedi yang “relatable” dengan konsep tuntutan wanita harus sempurna, series ini sangat diminati masyarakat.

Sebagai spin off dari filmnya, Imperfect the series lebih bercerita tentang tokoh geng indekos yaitu Neti, Maria, Prita dan Neneng. Series ini terdiri dari 12 episodes dengan durasi sekitar 35 menit setiap episodenya.

Series yang dapat ditonton di layanan streaming WeTV dan iflix ini sangat cocok bila anda mencari tontonan ringan yang mampu mengundang gelak tawa.

Turn On

Bila anda menyukai cerita bergenre romance, series ini sangat cocok untuk anda.

Menceritakan tentang asmara yang terjalin antara Andreas yang memiliki trauma dengan cinta tetapi kemudian jatuh hati dengan asistennya, Maria, setelah berpura-pura pacaran dengannya.

Series sepanjang 8 episodes ini dapat disaksikan di layanan streaming Video. Tetapi, jangan ajak anak dibawah umur untuk menonton ya, karena series ini memiliki rating 17+.

Tunnel

Series kali ini merupakan adaptasi atau remake dari drama asal korea selatan dengan judul yang sama. Berdurasi 16 episode serupa versi korea, namun hanya 30 menit setiap episodenya.

Meski memang mengadaptasi seluruh jalan cerita, namun kesan misteri pada series ini masih terasa kental dengan nuansa Indonesia.

Selain karena latar lokasi, kearifan lokal dari Indonesia juga terasa dalam series tersebut melalui ornamen serta dialog tokoh. Sehingga meski anda pernah menonton versi koreanya, series ini akan tetap dapat dinikmati.

Series ini sangat cocok untuk di tonton oleh para pecinta genre misteri dan kriminal, terutama anda yang pernah menonton versi koreanya.

Itu dia rekomendasi beberapa series populer buatan Indonesia. Jadi, anda tertarik enggak nih buat nonton series diatas?