Ini Tips Mengisi Waktu Luang di Bulan Ramadhan!

Sumber Gambar : Pinterest

Sumber Gambar : Pinterest

Like
Bulan ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Bulan ini adalah bulan yang sangat ditunggu-tunggu oleh umat muslim di seluruh penjuru dunia. Pasalnya di bulan ramadhan ini banyak sekali hikmah dan berkah yang bisa didapatkan dari bulan puasa.

Menahan lapar, haus, dan menahan nafsu adalah sebuah hal yang harus dilakukan oleh semua umat muslim, pasalnya memang tujuan utama puasa ini ya untuk menahan diri dari segala macam godaan yang bisa membuat diri kita menjadi khilaf atau yang lain nya.

Pada saat bulan Ramadhan kita dianjurkan untuk beribadah kepada Allah dengan melakukan hal-hal berikut ini,diantaranya :
  • Bershalawat
Dengan bershalawat dapat membuat hati kita tenang, dapat merubah takdir buruk menjadi baik serta mendapatkan syafaatNya.
  • Membaca Al-quran
Di bulan pahala menjadi berlipat ganda, kita dianjurkan banyak membaca Al-Qur'an.  Selain akan mendapatkan pahala yang melimpah, dengan membaca Al-Qur'an, hati kita juga akan lebih tenang sehingga dapat menjalankan puasa dengan lebih khusyuk.
  • Berzikir 
Salah satu cara terbaik menghabiskan waktu luang di bulan Ramadhan adalah dengan berzikir. Zikir itu sangat mudah dan sederhana, namun itu bisa memberi kita pahala yang besar dan tetap terhubung dengan Allah Azza wa Jalla.

Yuk mari kita perbanyak ibadah di builan ramadhan yang suci ini!