Fun Fact: Ini Biaya yang Dihabiskan Facebook untuk Keamanan Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg Illustration Web Bisnis Muda - Canva

Mark Zuckerberg Illustration Web Bisnis Muda - Canva

Like

Sebagai orang paling penting di grup media sosial terbesar di dunia, Facebook juga perlu mengeluarkan sejumlah biaya keamanan untuk melindungi Mark Zuckerberg lho!

Bos Facebook, Mark Zuckerberg, telah mencapai kesuksesan hingga masuk daftar orang paling tajir di dunia. Dilansir Forbes, kekayaan bersih Mark Zuckerberg hingga 16 April 2021 telah melonjak 1,63 persen, menjadi US$112,2 Miliar.

Mendirikan Facebook di tahun 2004, saat ia masih kuliah di Harvard University, Mark Zuckerberg merupakan nahkoda sekaligus orang paling penting bagi grup Facebook. 

Makanya, dilansir dari New York Times, Facebook rela mengeluarkan uang sekitar US$23,4 juta di tahun 2020 untuk melindungi CEO Facebook tersebut.

Baca Juga: Kabel Bawah Laut Facebook Diperkirakan Berlabuh di Indonesia, Apa Saja Dampaknya?


Jumlah besar tersebut terdiri dari US$13,4 juta untuk keamanan pribadi Zuckerberg. Berdasarkan pernyataan Proxy yang diajukan Facebook, dana tersebut bersama dengan tambahan tunjangan pra-pajak US$10 juta secara tahunan untuk perlindungan keluarganya.

Enggak cuma itu lho, Be-emers. Program keamanan yang dilembagakan oleh perusahaan Zuckerberg juga mencakup perlindungan bagi sang miliarder saat bepergian dan di rumah.

Bahkan, ini juga mencakup biaya pemasangan dan pemeliharaan keamanan di tempat tinggalnya. Waw!

Menurut Proxy, mereka yakin kalau cakupan dan biaya program keamanan tersebut sudah sesuai dan diperlukan oleh Mark dan keluarganya. Selain itu, mereka percaya bahwa Mark Zuckerberg sudah menempatkan layanan tersebut dengan baik.

Soalnya, Mark Zuckerberg identik dengan Facebook dan akibatnya, sentimen negatif apapun terkait Facebook secara langsung dikaitkan serta dialihkan kepada sang CEO.

Menariknya nih, secara keseluruhan, pada tahun 2020 Facebook telah menghabiskan sekitar US$25,3 juta untuk Zuckerbeg. Sedangkan gaji pokoknya hanya US$1!

Adapun, pada Desember 2015, Zuckerberg dan istrinya, Priscilla Chan, berjanji untuk memberikan 99 persen saham Facebook mereka selama hidup mereka.

Nah, kalau kamu, sudah menghabiskan berapa banyak untuk proteksi diri nih, Be-emers?