Amerika Krisis Boba, Masih Prospektif Enggak sih Bisnisnya di Indonesia?

Like

Prospek Bisnis Boba Illustration Bisnis Muda - Canva

Prospek Bisnis Boba Illustration Bisnis Muda - Canva


Prospek dan Tips Bisnis Boba

Dilihat dari data tersebut, boba sepertinya masih akan jadi peluang bisnis yang cukup prospektif ya, Be-emers. Soalnya, boba bisa terus dikreasikan sebagai makanan atau minuman.

Dilansir dari laman Gobiz, tren bisnis minuman boba punya pasar yang cukup kuat di Indonesia. Hal itu bisa dilihat dari antusias masyarakat, manakala ada gerai minuman boba yang baru dibuka, pasti akan menimbulkan antrean panjang.

Enggah hanya itu, penyedia minuman boba juga dinilai pintar dalam melakukan pemasaran. Setiap brand juga punya konsep masing-masing yang selalu menarik.

Mulai dari varian minuman boba dalam bentuk unicorn drink, hingga makanan kekinian dengan topping boba.

Dari segi harga, setiap brand yang menawarkan produk boba juga punya variasi harga yang berbeda-beda, tergantung target pasarnya.


Misalnya nih, dilansir dari Bisnis, brand minuman boba yakni Xi Bo Ba, bisa menjual rata-rata 900 cup per gerai. Bahkan, kadang bisa mencapai 1.600 cup per hari lho!

XI Bo Ba juga menjual beragam variasi minuman dengan topping boba. Mulai dari boba fresh milk, boba fresh brown sugar milk, dan masih banyak lagi dengan harga mulai dari Rp20.000.

Nah, buat kamu yang tertarik untuk mencoba peluang usaha dengan topping boba, dilansir dari Gobiz, ini tipsnya yang bisa kamu coba:
  • Rancang dan Tentukan Konsep Bisnis
    Kamu bisa mencoba menjual produk dengan topping boba sesuai kreasi kamu. Namun, kalau kamu juga masih bingung dengan kreasi produk kamu sendiri, kamu juga bisa lho memulai usaha boba dengan cara franchise.
  • Tentukan Lokasi yang Strategis
    Lokasi juga penting untuk kamu pertimbangkan. Kamu bisa coba untuk berbisnis di sejumlah tempat dengan traffic pengunjung yang tinggi seperti di mall, pasar, atau bahkan di kampus.
  • Pertimbangkan Kompetitor
    Seiring dengan tren boba yang makin merajalela, tentunya pesaing kamu juga makin banyak. Untuk itu, kamu juga bisa meriset pesaing kamu dalam industri bisnis boba dengan mempelajari konsep hingga harga jualnya di pasaran.

Gimana, tertarik untuk mencoba bisnis boba? Kira-kira setelah fenomena boba, bakal ada bahan makanan atau minuman kekinian lain yang bakal booming enggak ya?