Profil Victor Wirawan yang Sekarang Jadi Bos Baran Energy!

Victor Wirawan Illustration Web Bisnis Muda - Google

Victor Wirawan Illustration Web Bisnis Muda - Google

Like

Profil Victor Wirawan yang Sekarang Jadi Bos Baran Energy!


Victor Wirawan yang lahir di Malang, Jawa Timur pada 23 November 1983 pernah berjualan ikan saat usianya masih 15 tahun dan duduk di bangku SMP.
 
Berselang 2 tahun, di usianya ke 17 Victor membuat pabrik rokok hingga memiliki 3.000 karyawan. Namun sayangnya, pabrik rokok yang dijalaninya bangkrut gara-gara ditipu.

Tak menyerah sampai disitu saja, di usianya ke 19 Victor kemudian membuat travel perjalanan yang hanya dalam waktu 6 bulan memiliki 200 armada mobil, lalu dijual ke teman sekolahnya setelah berkembang. 

Saat usianya ke 22, Victor menjadi rekanan militer dengan membangun 10.000 rumah dengan nilai 35 juta dolar AS. Kemudian di usia ke 25, Victor membangun perusahaan properti dengan project apartment, hotel Resort, perumahan dengan total sales sampai sekarang senilai 500 juta dolar AS dengan bendera Anugerah Kasih Investama Group.
 
Saat ini, Victor membangun startup perusahaan energy di sektor energi terbarukan, Baran Energy, telah memproduksi PowerWall (energy storage system), Anubis (motor listrik), dan PowerHome (energy storage system atau penyimpan daya skala besar).

 
Victor, yang mengikuti jejak Elon Musk, pengusaha muda asal Amerika Serikat ini, mengungkapkan bahwa untuk mendorong percepatan pemakaian baterai listrik dan solar panel demi mewujudkan kota yang bersih dan bebas polusi, pihaknya telah menyiapkan skema pembayaran Rp 1 dan cicilan panjang hingga 10 tahun.
 
Victor juga mengatakan bahwa dirinya lahir dari keluarga yang sederhana. “Semenjak anak–anak, orang tua saya sudah mengajarkan untuk hidup mandiri, jujur dan bekerja keras. Hingga saat ini, nilai–nilai yang diajarkan oleh orang tua saya tersebut masih tertanam” tuturnya.
 
Victor juga menjadi orang yang selalu menjalani hidup dengan optimis dan terus memiliki impian–impian. Sebisa mungkin dirinya menularkan optimisme dan menjadi berkat bagi orang–orang di sekeliling saya.
 
Selain memiliki banyak ide dan kreatifitas yang langsung dieksekusi, Victor juga lihai dalam negosiasi. Victor drop out dari SM, sehingga ia tidak kuliah.
 
Untuk achievements, ia mendapatkan penghargaan sebagai pengusaha muda berprestasi di Indonesia, diantaranya diberikan oleh Nusantara Platinum Award dan Indonesia Trusted of Quality Award.
 
Wah inspiratif sekali ya, sang pengusaha Baran Energy ini!