Ide Hampers Berguna yang Ramah Lingkungan

Hampers lllustration Bisnis Muda - Google

Hampers lllustration Bisnis Muda - Google

Like

Ide Hampers Berguna yang Ramah Lingkungan


Hampers atau parsel di bulan suci Ramadan sepertinya sudah jadi tradisi di Indonesia. Ini dipercaya sebagai lambang berbagi kebahagiaan sekaligus menjalin tali silaturahmi dengan orang terdekat. 
 
Bentuk hadiah yang salah bisa saja justru berakhir di tempat sampah tanpa makna. Belum lagi jika bungkusan yang digunakan untuk hadiah tersebut ternyata menggunakan bahan yang tidak bisa di daur ulang. Tentu akan semakin mengotori bumi.
 
Oleh karena itu, ada baiknya jika sekarang kamu mulai memikirkan ide-ide hadiah ramah lingkungan yang bisa dijadikan sebagai alternatif untuk mengurangi sampah di bumi.
 

1.     Perlengkapan Shalat


Perlengkapan shalat bisa menjadi ladang pahala untuk kita semua. Nah, jika kamu ingin memberikan jenis hamperini, kamu bisa menggunakan jasa pembuatan hampers atau membuatnya sendiri. Namun alangkah baiknya pilih pembungkus hampers yang eco friendly seperti kardus atau karton, dan tak lupa menambahkan pemanis seperti pita dan kartu ucapan.
 

2.     Perlengkapan Makan


Memberi hadiah berupa satu set alat makan bambu bisa dijadikan pilihan sebagai salah satu ide hadiah ramah lingkungan. Umumnya, satu set ini sudah terdiri dari sendok, garpu, dan sumpit. Ada pula toko yang turut menambahkan pisau dan sedotan di dalamnya. Karena harganya yang juga sangat terjangkau, barang ini bisa menjadi hadiah yang tepat untuk orang tercinta.

 

3.     Hampers Kue Kering


Idul fitri identik dengan kue kering. Selain mengapresiasi orang terdekatmu, momen yang pas ini, bisa kamu manfaatkan untuk kembali menjalin silaturahmi, kan? Kamu bisa memberi request tampilannya dengan kemasan ramah lingkungan kartu ucapan lebarannya.
 

4.     Pengharum Ruangan


Ide hampers yang satu ini bisa sangat bermanfaat dan menjadi salah ide yang unik. Kamu bisa memberikan aroma-aroma yang disukai keluarga, sahabat, hingga pasangan atau gebetan terkasih. Bisa berupa lilin aroma terapi hingga beberapa rempah alami yang mengeluarkan aroma.
 

5.    Paket Perawatan Tubuh


Tampil cantik saat hari raya Idul Fitri. Maka paket hampers ini sangat cocok diberikan. Bahkan bisa jadi hadiah yang tidak akan mereka lupakan. Kamu bisa memberikan sabun, sampo, handuk, bodymist, hingga masker wajah untuk membuat penampilan mereka jadi sempurna saat hari raya nanti.
 
Yuk mulai sekarang memberi hadiah orang terdekatmu dengan produk ramah lingkungan, ya!

Baca Juga: Ini Rekomendasi Baju Lebaran Brand Lokal yang Bisa dibeli Online