Coca-Cola Umumkan Aplikasi Loyalitas Baru untuk Pelanggan B2B

Coca-Cola Illustration Web Bisnis Muda - Canva

Coca-Cola Illustration Web Bisnis Muda - Canva

Like

Raksasa minuman Coca-Cola Europacific Partners Indonesia, atau CCEP Indonesia, baru-baru ini mengumumkan aplikasi loyalitas baru untuk melayani mitra B2B-nya.

Dijuluki sebagai "Klik Toko", aplikasi ini memungkinkan mitra B2B untuk mengumpulkan poin dan mendapatkan hadiah untuk mendistribusikan produk Coca-Cola. Mitra B2B juga dapat memantau update terbaru CCEP Indonesia melalui aplikasi.

Menurut Presiden Direktur CCEP Indonesia & PNG, Kadir Gunduz, Klik Toko adalah bagian dari strategi perusahaan untuk terkoneksi dengan pengecer terkecil sekalipun, terutama di tengah pandemi Covid-19, karena pelanggan dapat mengakses aplikasi langsung di telapak tangan mereka sendiri.

CCEP Indonesia ingin memastikan produk dan program loyalitas ini menjangkau pelanggan terkecil sekalipun. Dengan Klik Toko, diharapkan semua pelanggan yang dilayani secara langsung maupun tidak langsung dapat mengetahui informasi program yang ada secara real-time.

CCEP Indonesia juga menyadari tantangan dalam meluncurkan aplikasi di Indonesia, dengan daerah pedesaan yang masih kekurangan koneksi internet yang stabil. Tantangan lain adalah bahwa beberapa pengecer mungkin tidak paham teknologi untuk mengoperasikan aplikasi.


Sebagai tanggapan, CCEP Indonesia akan terus memanfaatkan sepenuhnya jaringan yang sudah ada.

Klik Toko merupakan alat pelengkap selain sistem jaringan distribusi CCEP Indonesia yang sudah mapan yang mencakup 350 distributor resmi dan 30.000 grosir di seluruh negeri.

Di daerah pedesaan dengan penetrasi internet atau smartphone yang relatif lebih rendah, CCEP Indonesia akan memastikan bahwa aplikasi Klik Toko dapat menggunakan jaringan yang ada untuk menjangkau pelanggan."

Pada tahap awal, CCEP Indonesia menargetkan outlet yang memiliki pendingin Coca-Cola untuk mengunduh Klik Toko.

Direktur pemasaran CCEP Indonesia Laksman Peiris, aplikasi ini akan menjangkau 400.000 pelanggan melalui jaringan distribusi. Dari pelanggan tersebut, CCEP Indonesia telah menempatkan lebih dari 300.000 pendingin di pasar. Target pertamanya adalah agar semua outlet yang menggunakan pendingin dapat mengunduh aplikasi.

Seiring waktu, CCEP Indonesia akan menambahkan lebih banyak fitur ke dalam aplikasi Klik Toko dan memperluasnya lebih jauh ke seluruhi Indonesia.

Klik Toko kini tersedia untuk diunduh di Google Play Store dan Apple App Store.