Taman Safari Indonesia Kembali Gelar Lomba Foto Satwa Terbesar di Indonesia

Logo IAPC 2021 Web Bisnis Muda - IAPC

Logo IAPC 2021 Web Bisnis Muda - IAPC

Like
Ajang perhelatan lomba foto bergengsi dan terbesar di Indonesia atau dikenal dengan ‘International  Animal Photo Competition (IAPC) 2021’ kembali hadir.

Lomba foto satwa yang diadakan sejak 1990 ini awalnya hanya berskala lokal namun berkembang menjadi skala Internasional, perserta tidak hanya berasal dari dalam negeri tetapi juga dari mancanegara. Kali ini IAPC memasuki tahun penyelenggaraan yang ke-30.

Di masa pandemi, lomba foto satwa tetap digelar secara virtual demi memenuhi kerinduan pecinta fotografi dan satwa serta untuk membangkitkan kenangan historis lomba foto satwa di Taman Safari Indonesia kepada para peserta yang kini banyak diikuti oleh anak-anak muda berbakat.

IAPC 2021 akan resmi dibuka pada tanggal 5 Juni 2021 di Royal Safari Garden secara virtual. Kompetisi akan berlangsung mulai 5 Juni sampai 10 Agustus 2021.

Pendaftaran lomba foto satwa kali ini gratis dan peserta juga berkesempatan memenangkan hadiah total ratusan juta rupiah beserta produk kamera Canon.

Lomba foto satwa kali ini kembali hadir dalam dua kategori yang dapat diikuti oleh seluruh peserta. Kategori pertama yaitu kategori Taman Safari Indonesia yang diperuntukkan bagi peserta yang mengirimkan hasil karya foto yang diambil di seluruh area Taman Safari Indonesia seperti di Bogor, Bali, Prigen dan Batang.

Untuk kategori kedua yaitu kategori umum, diperuntukkan bagi peserta yang melakukan pengambilan foto satwa dimana pun diluar Taman Safari Indonesia.

Taman Safari Indonesia juga kembali gelar lomba foto Instagram yang diperuntukkan khusus bagi penggemar  ‘mobile  photography’. Lomba foto Instagram yang mengusung tema ‘Satwa & Taman Safari’ berlangsung pada 15 April – 20 Mei 2021.

Selain untuk membangkitkan semangat menjelang IAPC 2021, lomba foto Instagram ini juga memberikan kesempatan lebih banyak lagi kepada calon peserta khususnya yang tidak memiliki kamera, karena dapat menggunakan ponsel dengan kamera yang cukup keren.

International Animal Photo Competition 2021 didukung oleh Canon Indonesia, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, BJB, Artha Graha Peduli, Tiket.com, id-Photographer, Bank Danamon, Bank BCA, Bank BRI, Jasaraharja Putera, Focus Nusantara, Sosro, Coca-cola, Radio Sonora, Kompas.com, Media Indonesia, Bisnis Indonesia, Bisnis Muda, Hops.id dan Vista Media.

Dengan menggelar IAPC 2021, diharapkan semangat konservasi menular kepada masyarakat setempat sekaligus para pengunjung Taman Safari diseluruh Indonesia.

Sebagai lembaga konservasi, Taman Safari Indonesia Group sadar betul bahwa upaya konservasi yang dilakoni selama puluhan tahun ini mendulang keberhasilan berkat dukungan masyarakat luas, termasuk para penggiat fotografi dimanapun berada.