Catatkan 900 Pengguna Sejak Rilis pada 2020, FLOU Cloud Raih 2 Penghargaan Asia Pacific Stevie Awards 2021

Foto: dok. Telkomsigma

Foto: dok. Telkomsigma


Belum genap setahun sejak pertama kali diluncurkan di Indonesia pada Agustus 2020, FLOU Cloud, one- stop cloud solution rancangan Telkomsigma yang mampu mengelola hybrid multi-cloud platform, berhasil memperoleh apresiasi dalam ajang International Asia Pacific Stevie Awards 2021.

FLOU Cloud sukses meraih 2 kategori penghargaan yaitu sebagai SILVER STEVIE® WINNERS dalam kategori Achievement in Product Innovation, serta BRONZE STEVIE® WINNERS dalam kategori Award for Innovation in Brand Development.

FLOU Cloud yang dilengkapi dengan fitur residensi data lokal, infrastruktur Data Center berstandar Tier III dan Tier IV yang dioperasikan sendiri, serta didukung oleh jaringan multi-backbone dari Telkom Indonesia, menawarkan keunggulan tersendiri dibandingkan dengan cloud provider lain yang ada di market Indonesia saat ini.

Dilengkapi dengan fitur-fitur yang mendukung fungsi self-service automation, optimization dan analytics, menjadikan FLOU sebagai one-stop cloud services platform yang berfokus pada pemenuhan requirement solusi cloud bagi setiap customer dengan berbagai tuntutan spesifik.

Foto: dok. Telkomsigma

Foto: dok. Telkomsigma

FLOU Cloud juga telah mengusung arsitektur cloud native yang berorientasi pada fleksibilitas, skalabilitas, serta kesiapan infrastruktur yang secure dan reliable. Dengan demikian, peraihan SILVER STEVIE® WINNERS melalui kategori Achievement in Product Innovation membuktikan posisi FLOU sebagai platform cloud inovatif yang menawarkan keandalan fitur berkelas premium di setiap layanannya.

Direktur Business & Sales Telkomsigma, Tanto Suratno, menjelaskan, “Per Maret 2021, bisnis FLOU terus mencatatkan perkembangan hingga memiliki 900+ pengguna yang terbagi kedalam 4900 orders, dan meningkat pada April 2021 yang telah mencapai lebih dari 6000 orders”.


“Melalui FLOU Cloud, kami ingin mencetak kontribusi besar dalam pertumbuhan volume market cloud Indonesia. Terlihat dalam kurun waktu kurang dari 1 tahun, eksistensi FLOU Cloud mampu diterima baik oleh pasar, dikarenakan karakteristik kebutuhan solusi cloud di Indonesia mampu dipenuhi melalui FLOU”, ditambahkan Tanto.

Apresiasi Pengembangan Brand FLOU Cloud

Keberhasilan FLOU dalam memperoleh Award for Innovation in Brand Development melalui BRONZE STEVIE® WINNERS juga membuktikan kinerja apik FLOU dalam melakukan pengembangan brand sekaligus penetrasi ke dalam pasar cloud di Indonesia yang kian kompetitif.

“Melalui tagline reliable, unlimited, fast, FLOU Cloud membuktikan dirinya sebagai one-stop cloud solution yang mampu menjawab kebutuhan pelanggan untuk memenuhi segala kebutuhan user tanpa kapabilitas resources seperti storage, compute, network, security, dan database”, ujar Tanto.

Akun sosial media FLOU juga terus berkembang secara organik. Sampai April 2021, Instagram FLOU telah memiliki 6100 followers dengan reach yang terus meningkat hingga 15200 reach. Dari Facebook, FLOU memiliki 9900 followers dengan 44000 impressions.

Dengan segenap pengembangan strategis yang dilakukan, FLOU Cloud terus di-develop untuk bersaing dengan pemain cloud global yang telah melakukan penetrasi pasar di Indonesia.

“Kedepannya, implementasi FLOU akan semakin luas dan tidak terbatas pada para startup bisnis, enterprise, namun hingga government dan pasar global”, pungkas Tanto.