Goldman Sachs Punya Cara Unik Sambut Kembali Para Pegawainya ke Kantor

Karyawan Goldman Sachs Disambut saat Kembali Kerja di Kantor Illustration Bisnis Muda - Canva

Karyawan Goldman Sachs Disambut saat Kembali Kerja di Kantor Illustration Bisnis Muda - Canva

Like

Setelah sekian lama Work From Home (WFH), ternyata Goldman Sachs punya cara yang unik nih buat menyambut para karyawannya yang kembali bekerja di kantor lho!

Perusahaan keuangan dan investasi Goldman Sachs akhirnya kembali ke kantor mereka di New York minggu ini. Perusahaan yang dipimpin David Solomon itu selama berbulan-bulan telah bekerja dari rumah.

Nah, untuk menyambut kembali para pekerjanya biar pada semangat, Goldman Sachs menyambut pekerja hingga anak magang mereka kembali dengan musik live dan makan siang gratis dari hampir dua lusin truk makanan lho!

Wuih, asyik banget ya?

Dilansir New York Post, salah satu bankir top Goldman Stephanie Cohen memposting momen tersebut di LinkedIn.


Gilanya, Goldman Sachs menggelar pertunjukan musik live di sore hari. Enggak tanggung-tanggung, pertunjukan musik itu digelar tiga hari berturut-turut dengan jenis musik yang beda-beda.

Mulai dari reggae, jazz, hingga EDM. Bayangin, di "Sky Lobby" menara kantor, seorang DJ memainkan lagu-lagu di sana lho!

Karyawan juga diundang ke kelas kebugaran gratis termasuk yoga, bersepeda, dan bootcamp yang diadakan di teras. Goldman pun membagikan makanan ringan dari perusahaan yang diinvestasikannya melalui inisiatif bisnis kecil termasuk Lola Granola dan Brooklyn Cupcakes.

Baca Juga: Terkait Skandal 1MDB, Goldman Sachs Harus Melunasi US$1,26 Sisa Utang Dendanya Nih


Kenapa sih Goldman Sachs melakukan itu?

Jadi, dikutip New York Post, lingkungan di sekitar kantor Goldman Sachs sekarang sangat ramai. Sehingga, hampir enggak mungkin untuk mereka mendapatkan reservasi makan siang.

Selain itu, Solomon disebut-sebut memang enggak begitu suka sama pekerjaan jarak jauh. Apalagi, setelah berbulan-bulan bekerja dari rumah, karyawan Goldman Sachs justru lebih senang mengenakan pakaian kasual mereka dan muncul dengan mengenakan sepatu kets, jeans, dan kemeja Hawaii.

Meski sudah beraktivitas kembali di kantor, Goldman Sachs tetap mengatur tempat duduk di seluruh gedung untuk memfasilitasi karyawannya selama pandemi.

Gimana dengan suasana tempat kamu bekerja saat ini?