Bank Aladin Gandeng Alfamart dan Halodoc, Mau Bikin Apa Sih?

Aladin Gandeng Alfamart dan Halodoc Illustration Bisnis Muda - Image: Wikimedia & Alfamart

Aladin Gandeng Alfamart dan Halodoc Illustration Bisnis Muda - Image: Wikimedia & Alfamart

Like

Setelah sempat bikin heboh karena berganti nama, kini Bank Aladin dikabarkan menggandeng Alfamart dan Halodoc nih, Be-emers. Hmm..kira-kira apa yang akan dilakukan oleh emiten perbankan dengan kode saham BANK itu ya?

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. (Alfamart) dan PT Media Dokter Investama (Halodoc) diketahui telah sepakat untuk kerjasama dengan Bank Aladin. Dilansir Bisnis, Bank Aladin pun sudah melakukan seremoni penandatanganan kerjasama tersebut pada Rabu (7/7).

Lalu, seperti apa bentuk kerjasama tersebut?

Baca Juga: Bank Aladin: Dari Ganti Nama, Sampai Bertepuk Sebelah Tangan sama Induk Shopee
 

Bentuk Kerjasama Bank Aladin

Dikutip BIsnis, menurut Direktur Corporate Affairs Alfamart Solihin mengatakan bahwa bentuk kerjasama mereka dengan Bank Aladin sebenarnya sama kayak kerjasama dengan beberapa pihak lain.

Lebih tepatnya, bentuk kerjasama Alfamart dengan Bank Aladin yakni berupa layanan pembayaran dan remitansi. Nah, jadi bentuk kerjasama tersebut enggak ada kaitannya dengan kabar yang beredar kalau Alfamart tertarik untuk mengakuisisi Bank Aladin nih, Be-emers!


Bagi Solihin, kerjasama terkait investasi dengan Bank Aladin dianggap masih terlalu dini untuk dibicarakan lebih lanjut.

Sementara itu, Marketing Director Alfamart Ryan Alfons juga menyatakan kalau rencana kerjasama Alfamart dengan Bank Aladin jadi salah satu kontribusi di sektor keuangan syariah yang potensinya cukup besar di Indonesia.

Di sisi lain, kerjasama Bank Aladin dengan Halodoc merupakan bentuk dukungan layanan kesehatan masyarakat seperti telemedicine, yang diharapkan bisa diakses lebih luas. Pihak Halodoc pun menyatakan sejak awal, pihaknya selalu berupaya untuk menyederhanakan akses kesehatan ke masyarakat.

Makanya, dengan kolaborasi tersebut, hal itu dinilai jadi salah satu wujud dua institusi dengan nilai yang sama untuk memajukan bangsa.

Gimana, kamu salah satu yang mendukung kerjasama Bank Aladin dengan Halodoc dan Alfamart enggak, Be-emers?