The Penthouse: Strategi Permainan Bisnis Joo Dan Tae Raja "Real Estate" Korea Selatan

Permainan Bisnis Real Estate Joo Dan Tae

Permainan Bisnis Real Estate Joo Dan Tae

Like

Bagi yang sudah nonton The Penthouse tentu sudah tidak asing lagi mendengar nama Joo Dan Tae. Beliau memerankan seorang raja "real estate" yaitu J-King Holdings di Korea Selatan yang licik dan serakah, serta sukses.

Tentu perannya sebagai Joo Dan Tae membuat para penonton geram melihat tingkah lakunya. Di balik kekejamannya, ada beberapa strategi yang dilakukan Joo Dan Tae yang dapat dipelajari.

Strategi ini adalah bagaimana terjun dan mengembangkan bisis real estate dengan cepat dan pesat. Selain perannya yang kejam, Joo Dan Tae adalah seorang pengusaha yang sangat teliti dan memiliki insting bisnis yang kuat.

Pada saat saham J-King Holdings mulai turun, Joo Dan Tae memanfaatkan perjanjian rahasia untuk bergabung dengan perusahaan Chung Ah Foundation milik Cheon Seo Jin. Penggabungan antara yayasan Chung Ah dengan J-King Holdings semua berjalan sesuai dengan rencana Joo Dan Tae. Dari hal ini, yang awalnya saham J-King Holdings mulai turun, tapi Joo Dan Tae melakukan merger dengan Cheong A yang akhirnya membuat perusahaan mereka membaik dan makin tak terkalahkan.

Strategi yang telah dirancang Joo Dan Tae dalam mengembangkan bisnis real estatenya dapat di pelajari dan sebenarnya cara ini telah diterapkan oleh beberapa perusahaan real estate besar yang ada di Indonesia. Berikut ini cara untuk mengembangkan suatu wilayah dalam bisnis real estate yang mimin buat dengan versi lain yaitu dengan cara yang sesuai dengan norma dan agama ya!


 

" Menjual bukan dari harga pasar yang ada saat itu, tapi perusahaan kita yang menciptakan dan menentukan harga real estate di wilayah tersebut "



Dalam membangun kawasan bisnis real estate siapkan rencana dan konsep yang akan di terapkan. Hal utama yang dapat menarik minat masyarakat adalah sektor pendidikan, dalam hal ini memindahkan sekolah bergengsi ke wilayah tersebut atau ciptakan sekolah-sekolah bergengsi di wilayah tersebut.

Misalnya, sekolah menengah atas yang bergengsi merupakan hal mutlak yang diperlukan dalam model bisnis real estate. Jika sekolah tersebut telah terbangun atau telah dipindahkan, orang tua muda akan menyerbu untuk membeli rumah disana.

Hal ini berakibat, harga rumah akan melonjak tinggi, karena kompleks pendidikan lebih besar dibandingkan dengan wilayah yang lain. Dalam hal ini, Joo Dan Tae menyebutkan bahwa sektor pendidikan bisa digunakan dalam taktik untuk menghasilkan uang di real estate.

Kemudian langkah selanjutnya adalah pilih arsitektur dan landscape terbaik untuk membantu dalam mewujudkan pembangunan yang kita inginkan. Seiring berjalan, carilah investor dan buatlah perencanaan untuk memperluas perusahaan untuk menaikkan harga saham dua atau tiga kali lipat.

Dalam hal ini, perlu keberanian dan optimis untuk meyakinkan investor berjalan berdampingan bersama kita. Apabila investor menolak, coba ajukan untuk memberi 10 persen saham dari perusahaan, untuk investor mempertimbangkannya.

Apabila perencanaan bisnis sudah matang, jangan lupa siapkan dana untuk biaya promosi. Tahap selanjutnya adalah buatlah pertemuan atau semacam gathering untuk mengundang tamu-tamu khusus yang memiliki kredibilitas dan berpotensi untuk membeli sebidang tanah/unit di perusahaan real estatemu.

Berikan ide terbaik dan penawaran terbaik untuk membuat mereka terkesan. Seperti contoh, untuk harga 100 juta per 3,3 meter persegi tapi untuk para tamu khusus menjadi 50 juta per 3,3 meter persegi.

Kemudian yakinkan mereka juga tentang keberhasilan dan keuntungan dari proyekmu, seperti menjamin 200 persen sebagai kompensasi dan dapat menuntut jika tidak memenuhi janji. Strategi pemasaran lain yang dapat dilakukan adalah mengundang beberapa reporter dan melakukan wawancara seperti konferensi pers untuk membawa berita.

Dalam hal ini, mereka membantu kita untuk memberitahukan kepada publik akan ada proyek baru dari sebuah perusahaanmu. Serta reporter juga bertugas untuk menyebarkan berita agar pembangunan proyek real estate mu berjalan sukses.

Nah, itu tadi adalah beberapa cara yang dilakukan Joo Dan Tae dalam mengembangkan bisnis real estatenya. Gimana menarik bukan?

Jadi, dari peran Joo Dan Tae dalam The Penthouse ini kita bisa belajar loh tentang bisnis real estatenya !


Baca Juga: Belajar dari K-Drama Start-Up, Ini Bocoran Sektor Paling Dilirik Investor