Memiliki Ratusan Miliyar: Ini 5 Deretan Artis Terkaya di Indonesia

5 Deretan Artis Terkaya di Indonesia

5 Deretan Artis Terkaya di Indonesia

Like

Hello future leaders! Terjun di dunia entertaiment dan memiliki karir cemerlang di dunia hiburan, membuat para artis ini memiliki sebuah aset kekayaan yang bernilai fantastis.

Namun, penghasilan tersebut juga berbanding lurus dengan inovasi, kreativitas, serta tekanan yang mengikuti selera pasar. Pendapatan fantastis dari beberapa artis ini bersumber dari berbagai lini, di antaranya honor manggung, royalti, endorsement dan bisnis yang dijalani.

Tak hanya satu atau dua miliar, deretan artis ini mampu mendulang hingga ratusan miliar. Lalu, siapa sajakah deretan artis tersebut? Simak daftaranya berikut ini yang telah di rangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga: Mikha Tambayong Lulus S2 Harvard, Ini Deretan Artis Wanita yang Wisuda dari Kampus Ternama Dunia
 

1. Agnez Mo

 

Agnez Mo - Image: Google

Agnez Mo - Image: Google

 

Menduduki posisi pertama artis terkaya tanah air adalah Agnez Mo. Siapa yang tidak kenal dengan Agnes Mo?

Karirnya di dunia tarik suara berhasil membawanya terkenal hingga mancanegara dan telah go international. Tak main-main, kekayaan Agnez Mo mencapai Rp 452 milyar, membuatnya dinobatkan sebagai artis paling kaya di Indonesia.


Kini nama Agnez Mo juga semakin melejit setelah beberapa karya nya yang berhasil kolaborasi dengan beberapa penyanyi internasional seperti Chris Brown, Steve Aoki hingga French Montana.
 

2. Raffi Ahmad

 

Raffi Ahmad dan Keluarga - Image: Instagram @raffinagita1717

Raffi Ahmad dan Keluarga - Image: Instagram @raffinagita1717

 
Raffi Ahmad yang biasa dijuluki sebagai sultan andara, memang memiliki penghasilan yang luar biasa. Selain itu, Raffi Ahmad memiliki karier yang sangat gemilang di dunia hiburan.

Pendapatan yang di peroleh dari Raffi Ahmad selain berasal dari dunia hiburan, ia juga mendirikan RANS Entertaiment bersama Nagita Slavina dan beragam usahanya yang mulai tersebar di Indonesia, mulai dari makanan hingga pakaian.

Harta kekayaannya ditaksir mencapai Rp 400 milyar. Selain itu, Raffi Ahmad juga diketahui memiliki banyak aset seperti rumah, mobil dan tabungan.
 

3. Inul Daratista

 

Inul Daratista - Image: Google

Inul Daratista - Image: Google

 

Pendangdut Inul Daratista menjadi salah satu artis terkaya di Indonesia yang memiliki kekayaan sekitar Rp 300 milyar.

Keuangan yang diperoleh bukan hanya dari dunia hiburan, namun juga dari beberapa bisnis yang dikelolanya. Dirinya juga dikenal sebagai pebisnis sukses di bidang karaoke keluarga yang cukup terkenal di Indonesia.
 

4. Syahrini

 

Syahrini - Image: Google

Syahrini - Image: Google

 
Syahrini atau yang biasa dipanggil incess memiliki kekayaan harta sekitar Rp 280 milyar. Istri dari Reino Barack ini, selain memiliki karier bernyanyi dengan pendapatan setinggi langit, ia juga memiliki sejumlah bisnis yang dikelola.

Harta kekayaan tersebut berupa aset-aset seperti rumah, tanah, hingga bisnis yang ia miliki.
 
 

5. Krisdayanti

 

Kridayanti - Image: Google

Kridayanti - Image: Google


 Nama artis krisdayanti masuk ke daftar artis dengan memiliki kekayaan fantastis. Krisdayanti memiliki karier yang bagus di dunia hiburan dan kini ia juga menjalani karir sebagai anggota DPR RI.

Krisdayanti diperkirakan memiliki harta kekayaan sebesar Rp 270 milyar. Dirinya juga diketahui memiliki banyak bisnis di berbagai bidang di seluruh Indonesia.