Indonesia Juara! Ganda Putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Sukses Raih Medali Emas di Olimpiade Tokyo

Gambar Yang Diambil Dari Pemotret Badminton Tokyo 2020

Gambar Yang Diambil Dari Pemotret Badminton Tokyo 2020

Like

Kabar menggembirakan untuk Indonesia. Tim ganda putri badminton Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu telah mengukir sejarah baru di ajang Olimpiade Tokyo 2020!

Tidak disangka-sangka, ganda putri yang mewakili Indonesia itu bisa memenangkan medali emas di Olimpiade tersebut! Ganda atlet putri ini mendapatkan medali emas dengan mengalahkan tim badminton China, yang terdiri dari Chen Qing Chen dan Jia Fi Yan.

Saat pertandingan berlangsung, kedua pemain ini saling kejar-kejaran skor agar bisa mendapatkan skor 21. Pertandingan pertama sudah dimenangkan oleh ganda putri ini yaitu dengan Indonesia meraih skor 21 dan China dengan skor 19.

Pertandingan sangat menegangkan karena skor tidak terlalu jauh untuk diraih. Tetapi, ganda putri Indonesia tetap semangat, yang pada akhirnya Indonesia berhasil menang kembali di babak kedua yaitu dengan skor Indonesia 21 dan China 15.

Tidak disangka, mereka memainkan pertandingan ini hanya dengan waktu 55 menit saja! Bahkan, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu menjadi ganda putri Indonesia pertama yang berhasil memenangkan medali emas di ajang Olimpiade lho!
 

Respon Bangga Warga Indonesia

Tidak disangka, banyak yang merinding dengan kemenangan ini dan berbangga atas apa yang sudah di raih oleh Greysia dan Apriyani. Banyak sekali yang mendukung dan selalu mendoakan mereka dan dengan mendapatkan pujian positif:


Di media sosial Twitter pun, kabar kemenangan Greysia Polii dan Rahayu Apriyani menjadi trending topic dengan mendapatkan respon baik, antara lain :

"Nangis dan ditambah tegang nonton pertandingan mereka, bangga banget! Terima kasih sekali lagi perjuangan kalian luar biasa, TERIMA KASIH GREYSIA POLLI/APRIYANI RAHAYU" -@nunu


Ada juga dari akun @Shashi yang mengatakan, "Walaupun ga bisa dinyanyiin pas upacara sekolah hari senin tetapi dinyanyiin di Tokyo pas hari senin juga, dibulan Kemerdekaan sekaligus di Negara orang lain,"

Sementara itu, akun @stupid juga terharu dan menuliskan:"Gw nangis, Terimakasi 2 manusia ini atas usaha kalian.  We love you so much sekali lagi terimakasih"

Selain itu, di Twitter ramai netizen yang menggunakan hastag untuk bisa memperlihatkan betapa bangganya mereka sebagai masyarakat Indonesia. Hashtag tersebut yakni #GreyApFinalTokyo2020

Ada juga yang menggunakan hashtag #Gold lalu "ALHAMDULILLAH YA ALLAH" dan IT’S COMIN HOME

Nah buat para Be-emers, tetap dukung Indonesia yang banyak sekali cerita ini yah! Apapun yang diraih, mereka sudah berjuang dan menjadi pengharum nama Indonesia di Olimpiade 2020 di Tokyo.