Alami Excess Demand, Mitra Angkasa Incar Pertumbuhan Penjualan Mur dan Baut

Mur & Baut Illustration Web Bisnis Muda - Canva

Mur & Baut Illustration Web Bisnis Muda - Canva

Like

Program vaksinasi dan pemulihan ekonomi yang terus menerus dilakukan pemerintah dipercaya oleh perusahaan distributor baut nasional, PT Mitra Angkasa Sejahtera dapat kembali menimbulkan gairah bisnis hingga bisa menjadi salah satu pendorong kinerja perseroan.

Direktur Utama MAS, Simon Hendiawan, mengatakan MAS membidik pertumbuhan penjualan di atas 11 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Menurut Simon, pelaksanaan vaksinasi dan pemulihan ekonomi yang terus dilakukan pemerintah akan memulihkan segala situasi dari pandemi. Mereka juga optimis akan proyeksinya di tahun ini yang mulai berjalan lebih baik dibanding tahun 2020.

Dia juga mengatakan walaupun pandemi Covid-19 menghantam seluruh sektor ekonomi saat ini, dia optimis bahwa bisnis produk baut atau mur masih sangat potensial. Hal itu dikarenakan produknya sangat dibutuhkan oleh berbagai sektor meski ukurannya kecil.

Dia percaya bahwa penerapan PPKM tidak akan menghentikan kegiatan bisnis mur dan baut karena bisnisnya termasuk kategori kritikal dan banyak terkait dengan industri, konstruksi, dan juga proyek vital nasional.


Produk-produknya dikategorikan fastener karena merupakan komponen penting dalam berbagai industri seperti konstruksi bangunan dan manufaktur. Selain itu, produk tersebut sangat diperlukan oleh sektor properti dan infrastruktur yang dibutuhkan untuk puluhan ribu kegiatan ekonomi di Indonesia.

Simon menambahkan bahwa sektor ini dapat dikatakan sebagai ‘bahan pokok’ bagi bidang industri manufaktur, konstruksi hingga industri gawai. Produk-produknya merupakan industri yang unik dan kompleks.

Menurutnya bisnis baut dan mur di Indonesia sangat prospektif seiring dengan pembangunan infrastruktur yang digulirkan pemerintah maupun pembangunan properti yang digerakkan swasta. Ia menambahkan banyak industri yang membutuhkan baut dan mur, baik dari industri yang kecil hingga industri besar yang rumit. 

Simon menjelaskan bahwa yang membuat bisnis baut dan mur menjadi salah satu investasi bisnis yang sangat menjanjikan dalam menopang pembangunan infrastruktur Indonesia adalah karena hingga saat ini permintaan baut di Indonesia masih lebih tinggi dari pasokan. Kebutuhan akan baut ini bisa ditemui hampir di seluruh bidang.