Setelah Olimpiade, Kini GIliran Fuji Rock Festival yang Ikut Tetap Menggelar Perayaannya.

Fuji Rock Festival'21 Illustration Web Bisnis Muda - Image: Laman Resmi Fuji Rock Festival

Fuji Rock Festival'21 Illustration Web Bisnis Muda - Image: Laman Resmi Fuji Rock Festival

Like

Setelah gelaran ajang olahraga bergengsi dunia yaitu Olimpiade Tokyo 2020 telah berhasil diselenggarakan di Jepang, kini giliran festival yang datang dari negeri sakura juga yang akan ikut menyelenggarakan perayaannya dalam waktu dekat ini.

Dihimpun dari laman resminya, Fuji Rock Festival’21 akan tetap diselenggarakan pada 20 – 22 Agustus 2021 di Naeba Ski Resort, Jepang.

Walaupun tepat pada bulan lalu gelaran uji coba konser musik di Catalonia, Spanyol terbilang gagal karena dilaporkan sekitar 2.279 jiwa terpapar COVID-19 dari perayaan uji coba konser tersebut, tak membuat Fuji Rock Festival mengurungkan niatnya untuk menyelenggarakan festivalnya pada tahun ini.

Melihat kasus yang timbul dari uji coba konser musik tersebut, panitia penyelenggara Fuji Rock Festival dirasa lebih sigap dalam melakukan tindakan preventif dengan mengirimkan Alat Tes COVID-19 secara gratis kepada seluruh pemegang tiket.

Dengan begitu, nantinya bagi pemegang tiket dihimbau untuk menggunakan Alat Tes COVID-19 itu sebelum berangkat ke Fuji Rock Festival. Jika diketahui hasilnya positif, pihak panitia penyelenggara akan langsung mengembalikan uang tiket secara penuh.


Bahkan, jika dari pemegang tiket dirasa masih kurang mumpuni untuk dapat mengikuti Fuji Rock Festival’21 juga dapat melakukan permohonan refund.

Dilansir dari Soranews24, pada 6 Agustus 2021 sebanyak 130.000 pemegang tiket sudah diinformasikan terkait cara memesan Alat Tes COVID-19 yang sebisa mungkin sudah sampai disetiap negara masing – masing pada 17 Agustus atau tepat 3 hari sebelum diselenggarakan acara.

Adapun beberapa hal yang ditekankan oleh panitia penyelenggara terhadap berjalannya Fuji Rock Festival’21 ini yaitu tetap menjalani protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan hand sanitizer secara berkala. Nantinya juga, didepan gate tetap diadakan pemeriksaan suhu yang mana tidak lebih dari 37,5? (99,5?).

Lalu, kepada penonton dihimbau untuk tetap menjaga jarak dan tidak melakukan moshing (gerakan saling mendorong) ataupun stage diving (gerakan mengangkat penonton dari atau menuju ke panggung).

Walaupun Fuji Rock Festival’21 ini terhalang oleh pandemi, gelarannya pada tahun 2019 terbilang sangat sukses dan meriah dengan mampu menghadirkan Jason Mraz, The Cure, Daniel Caesar, American Football, SIA dan Alvvays, akan tetapi euforia tahun ini diramal akan tak kalah meriah karena ada beberapa nama besar seperti Radwimps dan King Gnu.