Chanyeol EXO Illustration Web Bisnis Muda - InsertLive
Likes
Dengan masifnya penggemar yang dimiliki oleh idol K-Pop, hal ini menjadi peluang sempurna bagi mereka untuk menghasilkan cuan dari endorsement dan iklan dari brand-brand ternama.
Karena popularitas mereka yang setinggi langit, tak jarang perusahaan pun rela merogoh kocek tinggi demi membayar para idol K-Pop untuk mengiklankan produk/layanan mereka. Bahkan, bayaran mereka bisa menyentuh angka miliaran, lho!
Siapa aja sih idol K-Pop dengan endorsement rate termahal? Yuk kita simak deretannya!
Lisa ‘BLACKPINK’
Lisa telah bekerja sama dengan berbagai brand, teruma brand-brand mewah seperti Celine dan Bvlgari. Nah, dilansir dari Seoulz, bayaran Lisa untuk satu kali posting mencapai USD 1,5 juta atau setara dengan Rp 21,5 miliar. Kalau dihitung, Lisa berhasil menambah kekayaannya hingga USD 80,9 juta atau Rp 1,1 triliun!
Rose ‘BLACKPINK’
Berbekal followers sebanyak 44,4 juta di Instagram @roses_are_rosie, Rose memiliki tarif endorsement sebesar USD 1,1 juta atau sama dengan Rp 15,8 miliar!
Jennie ‘BLACKPINK’
Dengan followers sebanyak 49,3 juta di akun @jennierubyjane, untuk satu postingannya, Jennie mendapatkan USD 1,05 juta yang senilai dengan Rp 15 miliar!
Jisoo ‘BLACKPINK’
Jika dihitung rata-ratanya, penghasilan Jisoo setiap kali mengupload foto endorsement yaitu sebesar USD 910 ribu atau setara dengan Rp 13,07 miliar!
Chanyeol ‘EXO’
Irene ‘Red Velvet’
Berbekal followers Instagram @renebaebae sebanyak 8,2 juta, per postingan yang diunggah Irene dihargai sebesar USD 400 ribu, setara dengan Rp 5,7 miliar.
G-Dragon ‘BIG BANG’
Salah satu unggahannya mendapat viewers sebanyak 12 juta kali, lho! Karenanya, ia berhasil mengantongi USD 350 ribu atau kurang lebih setara dengan Rp 5 miliar.
Wah, liat cuannya, bikin kepengen jadi idol K-Pop nggak nih, Be-emers?
Tulis Komentar
Anda harus Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.