Coba 5 Obat Herbal Ini untuk Menghilangkan Sesak Napas

Obat alami atasi sesak napas (Sumber gambar: hellosehat.com)

Obat alami atasi sesak napas (Sumber gambar: hellosehat.com)

Like

Sesak napas terjadi akibat riwayat penyakit asma atau gangguan pada sistem pernapasan. Salah satu cara alami yang dapat mengatasi masalah itu adalah dengan mengonsumsi obat herbal. 

Dilansir dari kontan.co.id, ada beberapa obat herbal yang dapat mengatasi masalah sesak napas. Berikut 5 obat herbal yang dapat mengatasi masalah sesak napas:

Bawang putih 
Bawang putih mengandung antioksidan, antibiotik dan berbagai nutrisi lainnya dibutuhkan oleh tubuh. Dengan mengonsumsi secara rutin, akan membuat aliran darah menjadi lancar dan dapat mencegah terjadinya infeksi. 

Kopi hitam 
Mengonsumsi kafein ternyata dapat mengatasi sesak napas, lo. Kafein pada kopi dapat mengurangi kelelahan otot sehingga melancarkan jalur pernapasan.


Minyak kayu putih 
Mengutip dari Easyayurveda.com, minyak putih ternyata ampuh sebagai obat sesak napas. Cara yang dapat Anda lakukan pun cukup mudah.

Anda cukup tambahkan minyak kayu putih beberapa tetes ke dalam wadah air panas, lalu hirup hingga kurang lebih 15 menit agar sesak napas dapat hilang. 

Jahe 
Jahe juga cocok digunakan untuk obat sesak napas. Kandungan dalam jahe ampuh mengatasi penyumbatan pernapasan.

Madu 
Selain beberapa bahan alami di atas, sesak napas juga dapat diatasi dengan mengonsumsi madu. Anda cukup mencampurnya dengan air hangat.

Lalu, konsumsi secara rutin agar dapat meningkatkan daya tahan tubuh Anda.

Baca Juga: Jangan Sepelekan Tumbuhan Ini! Ternyata Ini Obat Alami Diabetes Hingga Kolesterol