Rebutan Legalitas Atas Rencana Luar Angkasa, Elon Musk dan Jeff Bezos Saling Ledek

Elon Musk vs Jeff Bezos Illustration Web Bisnis Muda - Google Images

Elon Musk vs Jeff Bezos Illustration Web Bisnis Muda - Google Images

Like

Pada hari Jumat lalu, Elon Musk menuduh Jeff Bezos telah telah mengundurkan diri sebagai CEO Amazon untuk menghabiskan waktunya mengajukan tuntutan hukum terhadap perusahaan Musk, SpaceX.

Tuduhan itu muncul setelah NASA digugat oleh perusahaan ruang angkasa Blue Origin milik Bezos pada awal bulan ini atas keputusan badan tersebut untuk memberikan kontrak pendarat bulan senilai $ 2,9 miliar kepada SpaceX.

SpaceX juga mendapatkan laporan keluhan dari Amazon yang telah mengajukannya ke Komisi Komunikasi Federal, yang mendesak regulator untuk menolak rencana perusahaan untuk meluncurkan lebih banyak satelit sebagai bagian dari bisnis internet satelitnya.
 

SpaceX Illustration Web Bisnis Muda - Flickr

SpaceX Illustration Web Bisnis Muda - Flickr


Musk, yang merupakan orang terkaya kedua di dunia setelah Bezos, muak dengan langkah hukum pesaingnya.

Bezos yang telah mengundurkan diri sebagai CEO Amazon pada bulan Juli lalu, digantikan oleh Andy Jassy, letnan terpercayanya. 


Menurut jurnalis Christian Davenport mereka berdua pernah bertemu saat makan malam pada tahun 2004 untuk membicarakan perjalanan luar angkasa.

Musk mengatakan pada saat makan malam itu mereka membicarakan arsitektur roket. Musk yakin bahwa telah melakukan yang terbaik untuk memberikan nasihat yang baik, yang sebagian besar Bezos abaikan.

Pada tahun 2013, persaingan antara dua miliarder ini mulai diketahui oleh publik ketika mereka memperdebatkan tentang akses ke landasan peluncuran NASA.

Bezos juga telah mengejek ambisi utama SpaceX yaitu menjelajah Mars.

Bezos mengejek Musk dengan mengatakan bahwa orang-orang yang ingin pindah ke mars seharusnya pergi tinggal di puncak Gunung Everest selama satu tahun pertama, dan lihat apakah mereka akan menyukainya karena itu adalah taman surga dibandingkan dengan Mars.

Lucu juga ya, Be-emers, melihat tokoh-tokoh ini saling ledek, hihihi..