Mari Mengenal Negara El Salvador Serta Fakta Menarik Lainnya

El Savador Illustration Web Bisnis Muda - Image: Flickr

El Savador Illustration Web Bisnis Muda - Image: Flickr

Like

Setelah tepat kemarin, (07/09/2021) El Salvador secara resmi telah menetapkan Bitcoin sebagai mata uang yang resmi. El Salvador mencatatkan sebagai negara pertama di dunia yang menggunakan Bitcoin sebagai nilai tukar resmi suatu negara.

Seperti diketahui, ambisi yang kuat dari Nayib Bukele selaku Presiden El Salvador terhadap Bitcoin yang ingin digunakan sebagai alat tukar resmi di negaranya sudah terlihat dari pertengahan tahun 2021.

Kini tercatat pemerintah El Salvador telah mendirikan sekurangnya 200 ATM yang sudah dilengkapi dengan Bitcoin serta Dolar AS diseluruh penjuruh negara El Salvador.

Akan tetapi, ditengah resminya Bitcoin yang menjadi salah satu mata uang resmi El Salvador, tidaklah luput dari berbagai macam pro – kontra terkait kebijakan yang telah ditetapkan tersebut.

Baca Juga: El Salvador Resmi Beli 400 Bitcoin Pertamanya


Nah, sebelum lebih jauh lagi, Be-emers sendiri sudah mengenal serta mengetahui fakta menarik lainnya dibalik negara yang tercatat sebagai negara yang menggunakan Bitcoin sebagai mata uang resminya ini belum?
 

Berikut Rangkuman tentang El Salvador serta Fakta Menariknya

Menghimpun dari IDNTimes, Republik El Salvador atau lebih dikenal El Salvador ialah sebuah negara yang berada di Amerika Tengah. República de El Salvador sendiri memiliki arti Republik Juru Selamat jika diartikan dalam bahasa spanyol.

Ibu kota negara dari El Salvador ini ialah San Salvador yang membuat negara El Salvador berbatasan dengan negara Honduras dan Guatemala.

Negara El Salvador menganut sistem pemerintahan republik presediensial yang kini dipimpin oleh Presiden Nayib Bukele serta Wakil Presidennya Félix Ulloa.

El Salvador memiliki mata uang resmi Dolar AS serta yang terbaru yaitu Bitcoin.

Negara ini menggunakan bahasa spanyol sebagai bahasa resmi yang digunakan oleh mayoritas penduduk. Selain itu, El Salvador juga tercatat sebagai negara dengan penduduk paling sedikit di Amerika Tengah.

Negara ini merupakan penghasil terkenal pada produksi tanaman yang menghasilkan bahan celup berwarna biru yang lebih dikenal dengan indigo atau yang biasa digunakan dalam penggunaan bahan celana jeans.

Sama seperti Indonesia, El Salvador juga hanya memiliki 2 iklim musim yaitu musim kemarau serta musim penghujan.

El Salvador terbilang memiliki estimasi tingkat kelahiran yang terendah di Amerika Tengah tetapi mengalami tingkat kematian tertinggi. Tak heran, negara ini hingga mendapatkan predikat negara yang memiliki risiko 20 kali lebih mematikan dari Amerika Serikat.

Be-emers, sudah ada yang pernah berkunjung ke El Salvador atau belum? Yuk ceritain di kolom komentar, ya!