Akhirnya McDonald Bongkar Siapa Sebenarnya Karakter Grimace di Jajaran Maskotnya!

Siapa Sebenarnya Karakter Grimace McDonald Illustration Web Bisnis Muda - Image: Flickr

Siapa Sebenarnya Karakter Grimace McDonald Illustration Web Bisnis Muda - Image: Flickr

Like

Siapa yang suka gemas kalau lihat maskot-maskotnya McDonald? Nah, kali ini McDonald bongkar siapa sosok Grimace sebenarnya lho!

Selama ini, sosok Ronald McDonald jadi yang paling sering kita temui di setiap gerai McDonald. Ronald memang merupakan karakter badut utama yang ditampilkan McDonald sejak 1963.

Melansir laman Mental Floss, awalnya Ronald merupakan penghuni dunia fantasi yang disebut McDonaldland. Untuk mempromosikan McDonald lewat McDonaldland, Ronald enggak sendirian nih, Be-emers. 

Ronald ditemani juga dengan karakter lainnya seperti Mayor McCheese, the Hamburglar, Birdie the Early Bird, Fry kids, dan Grimace.

Selain itu, berdasarkan info di laman fandom McDonald, sejumlah karakter lain yang menemani Ronald yakni Sundae, Officer Big Mac, Captain Crook, The Professor, The Hamburger Patch, Uncle O’Grimacey, The Happy Meal Gang,McNugget Buddies, CosMc, dan Trash Cans.


 

Maskot McDonald Illustration Web Bisnis Muda - Image: Pinterest

Maskot McDonald Illustration Web Bisnis Muda - Image: Pinterest



Baca Juga: Kekurangan Tenaga Kerja, McDonald's Oregon Pekerjakan Anak Usia 14 Tahun!
 

Siapa Sebenarnya Grimace McDonald?

Dikutip dari McDonalds.Fandom.com, sosok Grimace muncul pertama kali tahun 1971 sebagai “Evil Grimace.” Berwarna ungu dan berbadan cukup gempal namun menggemaskan, Grimace digambarkan dengan dua pasang tangan untuk mencuri milkshake dan pops dalam dua penampilan pertamanya di McDonaldland.

Namun, pada 1972, “Evil Grimace” berganti nama menjadi “Grimace” dengan karakter protagonis. Enggak cuma itu, sosok Grimace rupanya pernah beberapa kali didesain ulang oleh McDonald lho!

Perjalanan perubahan karakter Grimace McDonald:
  • 1971: Pertama kali dikenalkan McDonald sebagai “Evil Grimace” si pencuri milkshake dan pops.
  • 1972: “Evil Grimace” berganti nama menjadi “Grimace” dan jadi sosok protagonis
  • 1974: Grimace didesain ulang, dari dua pasang lengan menjadi satu pasang
  • Pertengahan 1970-an: Jadi karakter utama di McDonaldland.
  • 1958: Karakter Grimace berubah dari sosok raksasa ungu jorok dengan mulut merah muda dan pupil kecil, menjadi raksasa lembut dengan alis dan kelopak mata yang dapat digerakkan, dan senyum yang lebih ramah anak dengan mulut hitam dan lidah merah muda. Rincian latar belakang dan kehidupan keluarga Grimace mulai muncul.

Di era 1970-an, sosok Grimace seringkali muncul dalam iklan dan barang dagangan McDonald dengan penggambaran karakter yang dibuat “bodoh”, tapi memiliki kebaikan hati dengan kejenakaan yang kikuk alias “jayus.”

McDonald Fandom mencatat, karakter Grimace juga dimainkan dan diisi suara oleh sejumlah tokoh seperti Patti Saunders, Frank Welker, Larry Moran, dan Kevin Michael Richardson.

 

Siapa Sebenarnya Karakter Grimace McDonald Illustration Web Bisnis Muda - Image: Pinterest

Siapa Sebenarnya Karakter Grimace McDonald Illustration Web Bisnis Muda - Image: Pinterest



Nah, meski telah beberapa kali mengalami perubahan desain, baru-baru ini pihak McDonald akhirnya mengungkapkan siapa sebenarnya karakter Grimace nih, Be-emers.

Sosok “Outstanding Manager of The Year McDonald” Brian Bates, bercerita kepada kantor berita CBC bahwa Grimace yang merupakan gumpalan ungu kesayangan yang selama ini tergantung dengan Ronald McDonald dan Mayor McCheese adalah sosok pengecap (taste bud).

"He is an enormous taste bud, but a taste bud nonetheless," -Brian Bates, dikutip USA Today


Namun, dalam akun Twitter resminya, McDonald’s Corporation mengatakan bahwa Grimace adalah perwujudan dari milkshake, meskipun yang lain masih bersikeras bahwa dia adalah sebuah indera perasa.

Hmmm… kalau menurut kamu, Grimace McDonald itu karakter apa sih, Be-emers?